Share

Wenger Tetap Berharap Sanchez Bertahan di Arsenal

Hendry Kurniawan, Okezone · Jum'at 12 Januari 2018 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 11 45 1843757 wenger-tetap-berharap-sanchez-bertahan-di-arsenal-0a6Cbe6Eas.jpg Alexis Sanchez (AFP)
A A A

LONDON – Kabar hengkangnya winger Arsenal, Alexis Sanchez, menuju Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2018 ini semakin marak diperbincangkan. Pasalnya, Man City dikabarkan rela menaikkan tawaran mereka terhadap Sanchez ke angka 35 juta pounds atau sekirra Rp635 miliar.

Jumlah tersebut tentunya jauh lebih besar dari apa yang ditawarkan Man City pertama kali senilai 20 juta pounds. Kendati begitu, manajemen Arsenal nyatanya masih tidak bergeming dan tetap mematok Sanchez di harga 40 juta pounds.

(Baca juga: De Bruyne Tak Sabar Alexis Sanchez Gabung Man City)

Terlebih lagi, manajer Arsenal, Arsene Wenger, nyatanya masih berharap agar anak asuhnya tersebut mau memperpanjang kontrak dan bertahan di klub berjuluk The Gunners itu . Wenger pun menjelaskan situasi yang kini terjadi di Arsenal, di mana Sanchez tidak dimainkannya sejak awal pada laga melawan Chelsea dalam lanjutan Piala Liga Inggris 2017-2018, Kamis  11 Januari 2018 dini hari WIB.

Wenger menerangkan bahwa dicadangkannya Sanchez tidak ada kaitannya dengan rumor kepindahan sang pemain ke Man City. Manajer berkebangsaan Prancis itu justru menilai bahwa medialah yang telah membuat kabar tak sedap tentang tidak betahnya Sanchez di Arsenal. Sedangkan, Wenger sendiri merasa yakin kalau Sanchez sebenarnya tak memiliki permasalahan apa pun di tim.

Meski kontrak Sanchez di Arsenal hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2018, namun Wenger tetap yakin pemainnya tersebut masih akan fokus pada laga-laga The Gunners dan tidak memikirkan kemungkinan lain. Manajer berjuluk The Professor itu pun tak mempermasalahkan bila pada akhirnya Sanchez memperpanjang kontraknya pada bulan Juni, karena ia ingin tetap bersama sang pemain.

“Orang-orang tidak mengenal Alexis Sanchez. Dia adalah orang yang sepenuhnya fokus pada pertandingan sepakbola. Performa Sanchez dan komitmennya tidak bergantung pada durasi kontraknya, namun hanya bergantung pada fakta ketika dia berada di lapangan maka dia ingin bertanding,” ungkap Wenger, menukil dari Talksport, Jumat (12/1/2018).

“Dia bisa membuat perbedaan antara apa yang terjadi di luar dan di dalam lapangan. Ketika Anda betada di atas lapangan, Anda memainkan sepakbola dan memberikan 100%. Saya ingin dia bertahan lebih lama. Saya tidak mempermasalahkan jika dia menandatangani kontraknya bersama kami sekarang atau pada bulan Juni,” tandas Wenger.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini