Share

Rutin Lakukan Latihan Ini Bikin Pria Perkasa di Ranjang

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 00:05 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Vicinito)

KETIKA sudah menikah, pria sering dihadapkan pada masalah di ranjang. Ketidakmampuan dalam memberikan kepuasaan kepada istri menjadi kekhawatiran tersendiri bagi seorang suami.

Kurang mampu memberikan kepuasan di ranjang pada pria sering disebabkan oleh masalah disfungsi ereksi. Tapi tenang, kini ada cara sederhana yang bisa dicoba pria agar lebih perkasa di ranjang.

Latihan dasar panggul atau dikenal sebagai kegel dapat membantu pria mencapai ereksi yang lebih lama dan lebih kuat. Selain itu, kegel juga membantu pria dalam mengatasi masalah disfungsi ereksi.

Secara mengejutkan, 70% orang akan mengalami disfungsi ereksi, juga dikenal sebagai impotensi pada suatu saat dalam kehidupan mereka. Namun, melakukan latihan kegel sederhana dapat membantu mencegahnya.

(Baca Juga: Gaya Pemanasan Seks Baru Sambil Lihat Pasangan Beradegan Mengepel Lantai

Dengan melakukan latihan kegel jaringan otot yang mengelilingi dasar penis Anda, menciptakan pondasi untuk usus, kandung kemih dan kesehatan seksual. Otot ini cenderung melemah seiring bertambahnya usia dan bisa mengakibatkan sejumlah masalah pada penis. Namun, sebelumnya sebuah studi tahun 2005 menemukan, 75% pria memperbaiki fungsi ereksi setelah melakukan kegel.

Bagaimana cara pria melakukan latihan kegel?

Kencangkan otot dasar panggul Anda-yang akan menghentikan keinginan buang air kecil. Tahan kontraksi selama 3 detik, dan kemudian rileks selama 3 detik. Ulangi cara ini 30 kali berturut-turut.

Saat otot Anda menjadi lebih kuat, coba lakukan latihan kegel sambil duduk, berdiri atau berjalan. Anda harus melakukan set latihan kegel ini 3 sampai 4 kali seminggu.

(Baca Juga: Miss V Terasa Sakit Usai Berhubungan? Bisa Jadi Alergi Air Mani)

Dr Sandra Hilton, PT, DPT-seorang dokter terapi fisik di Entropy Fysiotherapy and Wellnessin Chicago Illinois, mengatakan bahwa melakukan latihan kegel secara teratur bisa membuat seks lebih menyenangkan. "Latihan kegel membuat otot fleksibel dan seks bisa terasa lebih menyenangkan," kata Dr Sandra yang telah bekerja di bidang kesehatan pria dan disfungsi seksual sejak 1986.

Jika Anda merasa kesulitan melakukan latihan kegel, dokter menyarankan untuk untuk mencoba mengangkat testos tanpa menggunakan tangan di depan cermin. Bila telah menemukan kelompok otot kanan, penis dan testis akan naik sedikit saat merasa tegang.

Demikian sebagaimana yang dilansir dari laman Dailystar, Jumat (12/1/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)