Share

Masih Ingin Berkarier, Eric Clapton Mengaku Hampir Tuli

Rima Wahyuningrum, Okezone · Jum'at 12 Januari 2018 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 12 205 1843987 masih-ingin-berkarier-eric-clapton-mengaku-hampir-tuli-VGxXX2yFHa.jpg Eric Clapton (Foto: Refreshaccomodation)
A A A

LOS ANGELES - Musisi Eric Clapton mengungkapkan pernyataan mengejutkan terkait kesehatan yang menurun. Dalam wawancara bersama BBC Radio 2, ia menyebutkan bahwa di usia ke-72 ini dirinya hampir tuli.

- Baca Juga: Baca Juga: Eric Clapton Umumkan Pensiun

Meski pendengaran mulai mencemaskan, ia mengatakan masih ingin bekerja dan menghentak panggung. Salah satu yang akan dilakukan adalah sebuah acara musim panas nanti.

Eric menyebutkan bahwa dirinya terkena penyakit Tinnitus yakni kondisi dimana telinga berdering, berdesir atau suara lainnya yang berasal dari telinga atau kepala. Penyakit tersebut memberikan efek ganguan pada kesehatan pendengaran serius untuk beberapa kasus.

"Aku masih ingin bekerja. Aku akan melakukan sejumlah gig. Aku akan melakukan penampilan di Hyde Park pada Juli. Satu hal yang aku perhatian di usia 70-an tahun ini dan bisa menjadi ahli. Maksudku, aku nyaris tuli, aku memiliki tinnitus, tapi tanganku ingin bekerja," jelas Eric dilansir E! Online.

Semangat Eric di usia yang tak lagi muda masih membara khususnya dalam bermusik. Dalam aksi panggung mendatang, ia berharap agar bisa disaksikan oleh orang-orang dan ingin menunjukkan eksistensinya.

"Aku berharap orang akan datang dan melihatku atau lebih karena aku penasaran. Karena akan menjadi luar biasa bagiku kalau aku masih berada di sini," tambahnya.

- Baca Juga: Baca Juga: Korut Incar Eric Clapton Gelar Konser di Pyongyang

Eric Clapton terakhir meluncurkan album pada 2016 berjudul "I Still Do" yang menjadi karaya album studio ke-23 miliknya. Selain itu, pada tahun ini baru saja dirilis sebuah dokumentasi berjudul "Eric Calapton : Life in 12 Bars".

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini