Share

5 Hal Positif Bisa Dilakukan agar Resolusi Hidup Sehat di 2018 Berhasil

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 12:50 WIB
$detail['images_title']
Pola hidup sehat di 2018 (Foto:Ist)

TAHUN baru sudah berjalan hampir dua minggu. Akan tetapi, apakah rencana Anda untuk mencapai resolusi sudah dilakukan? Sebagai contoh, di antara Anda tentu ada yang menginginkan penurunan berat badan dan hidup lebih sehat di 2018. Namun, apakah Anda sudah memulai untuk menerapkan pola makan diet seimbang dan melakukan latihan secara rutin?

Mungkin ada yang sudah memulai dan berusaha untuk mempertahankannya. Tapi mungkin juga ada yang mulai merasa goyah karena merasa sulit dan ingin menyerah. Bagi Anda yang tengah mengalami opsi kedua, ada baiknya untuk tetap menjalankan niat yang telah dibangun sejak awal. Memang tidak mudah, tetapi ada cara yang bisa dilakukan.

Melansir Health, Jumat (13/1/2018), berikut cara-cara yang bisa dilakukan untuk tetap menjalankan pola hidup sehat;

BACA JUGA:

Pekerja Shift Malam Berisiko Tinggi Terkena Penyakit Kronis, Salah Satunya Kanker

Ucapkan mantra

Anda mungkin senang dengan kata-kata motivasi dari seorang tokoh atau lirik lagu. Jadikanlah kata-kata itu sebagai mantra yang Anda ucapkan berulang-ulang. Dengan begitu Anda tetap merasa bersemangat untuk menjalankan pola hidup sehat. Contoh, saat merasa mulai tidak kuat berlatih di gym, Anda bisa mengatakan "Saya lebih dari tubuh saya" atau "Saya cantik". Itu adalah kata-kata sederhana namun sangat optimis sehingga bisa membantu Anda.

Buang kata harus dari kosa kata

Jangan melakukan suatu hal karena Anda merasa itu adalah keharusan. Hal itu akan menimbulkan perasaan negatif. Gantilah kata-kata "Saya harus berlatih di gym" dengan "Saya berlatih di gym". Perubahan itu dapat membuat Anda lebih bersemangat melakukannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)