Share

Terungkap Alasan Meghan Markle Selalu Menyentuh Rambut saat Berhadapan dengan Publik

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Senin 15 Januari 2018 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 194 1845019 terungkap-alasan-meghan-markle-selalu-menyentuh-rambut-saat-berhadapan-dengan-publik-xySqaFQrgm.jpg Kebiasaan Meghan Markle (Foto: The Sun)
A A A

BAKAL menjadi calon anggota kerajaan membuat sosok Meghan Markle menjadi pusat perhatian dunia. Tak ayal bila setiap gerak gerik dan apa pun yang dikenakan Meghan selalu mengundang perhatian publik.

Salah satunya adalah kebiasaan Meghan Markle yang kerap menyentuh rambutnya. Ya, tak sedikit yang bertanya rambut panjang hitamnya yang sudah rapi namun kerap disentuh olehnya. Ternyata ada alasan mengejutkan terkait tunangan Pangeran Harry itu yang kerap menyentuh helaian rambutnya.

Menurut Elizabeth Kuhnke, seorang pakar bahasa tubuh, kebiasaan menyentuh rambut menunjukkan hubungan dengan psikologis seseorang. Di mana seseorang bisa jadi memiliki perasaan kurang nyaman hingga stres.

“Ini merupakan hubungan fisik dan psikologis seseorang ketika merasa stres atau tidak merasa nyaman,” ujar Elizabeth, seperti dilansir TheSun, Senin (15/1/2018).

Elizabeth melanjutkan, menyentuh rambut merupakan perasaan kurang nyaman atau stres versi orang dewasa. Di mana versi anak-anaknya adalah ketika seorang anak memegang mainannya, memegang rok ibu atau memegang tangan ayahnya.

“Itu terjadi ketika muncul perasaan aneh dan tidak tahu harus berkata apa. Saat merasa gugup, apalagi jutaan orang memusatkan perhatian terhadap dirinya, memiringkan kepala dan memainkan rambut adalah sebuah pernyataan tentang keadaan psikologis dari kebutuhan untuk melindungi dirinya sendiri,” paparnya.

Meghan menyentuh rambutnya, seperti merapikan atau memasukkan rambutnya ke belakang telinga terjadi di saat-saat tertentu. Situasi saat dirinya berada di depan publik tentu menjadi momen yang menegangkan bagi Meghan Markle. Bagaimana tidak, ia merupakan wanita biasa, bukan dari kalangan kerajaan, untuk pertama kalinya membawa dirinya sebagai calon anggota keluarga kerajaan.

“Ia tidak lagi sebagai aktris, ia sudah dinilai gerak-geriknya sebagai anggota keluarga kerajaan. Setiap gerakan, isyarat, dan pilihan selalu menjadi perhatian,” tambah Elizabeth.

Lebih lanjut, ahli bahasa tubuh lainnya Blanca Cobb menambahkan bahwa sentuhan rambut Meghan merupakan sebuah isyarat yang menenangkan. Di sisi lain hal tersebut bisa menunjukkan tanda kepercayaan diri.

“Memiringkan kepala, memperlihatkan lehernya, Meghan seolah menunjukkan daya pikatnya,” kata Blanca.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini