Share

Mark Wahlberg Donasikan Rp2,02 Miliar Gajinya untuk Time's Up

Siska Maria Eviline, Okezone · Senin 15 Januari 2018 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 33 1845047 mark-wahlberg-donasikan-rp2-02-miliar-gajinya-untuk-time-s-up-46zmYPEibN.jpg Mark Wahlberg. (Foto: Peter West/Shutterstock)
A A A

LOS ANGELES - Aktor Mark Wahlberg dikabarkan akan mendonasikan seluruh upah yang diterimanya dari reshoot film All the Money in the World untuk Time's Up, sebuah kampanye untuk memerangi ketidaksetaraan gender di tempat kerja.

Gerakan itu juga diketahui menyediakan bantuan hukum bagi korban pelecehan dan kekerasan seksual di tempat kerja. "Beberapa hari terakhir, upah reshoot-ku untuk All the Money in the World menjadi perbincangan hangat masyarakat," katanya dalam wawancara dengan Entertainment Tonight.

Wahlberg menambahkan, "Aku 100 persen mendukung kesetaraan upah antara pekerja laki-laki dan perempuan. Karena itu, aku mendonasikan USD1,5 juta upah yang kuterima dari reshoot untuk Time's Up Legal Defense Fund atas name Michelle Williams."

Baca juga: Tak Puas Berakting, Mark Wahlberg Siap Debut Jadi Sutradara

Pernyataan Wahlberg tersebut dibenarkan oleh WME, agensi sang aktor yang juga menaungi Williams. "Kami sekaligus mengingatkan bahwa orang-orang yang memiliki pengaruh bertanggung jawab untuk menentang ketidakadilan, termasuk kesenjangan upah," kata WME dalam pernyataan resminya yang dirilis pada Sabtu (13/1/2018).

"Sebagai perlawanan atas perbedaan upah pada reshoot film All the Money in the World, maka WME memberikan sumbangan tambahan sebesar USD500.000 kepada Time's Up Legal Defense Fund (juga) atas nama Michelle Williams. Pembahasan ini terus berlanjut dalam komunitas kami dan WME berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi persoalan tersebut," imbuh agensi itu.

(Michelle Williams. Foto: Reuters)

Setelah kabar Wahlberg akan mendonasikan upahnya mencuat, Williams akhirnya buka suara terkait isu tersebut. Mengutip Associated Press, rekan seagensi Wahlberg itu menegaskan, isu tersebut bukan tentang dirinya.

"Teman-teman aktivis mendukung dan mengajariku untuk bersuara. Untungnya, orang-orang yang berkuasa mau bertanggung jawab. Mereka mendengarkan dan melakukan sesuatu," ujar Williams dalam pernyataan resminya.

(Williams dan Wahlberg dalam All The Money in The World. Foto: VOX)

Dia menambahkan, "Ini adalah salah satu hari paling berkesan dalam hidupku, karena Wahlberg, agensiku  William Morris Endeavour, serta komunitas berkontribusi dalam pencapaian ini."

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, Williams dan Wahlberg harus melakukan syuting ulang (reshoot) setelah rekan mereka Kevin Spacey dipecat akibat skandal pelecehan seksual. Posisinya kemudian digantikan oleh aktor Christopher Plummer.

Baca juga: Mark Wahlberg Pimpin Aktor Berbayaran Tertinggi 2017

Suasana menjadi panas ketika pekan lalu, mereka diumumkan mendapat upah reshoot yang jauh berbeda. Di dalam kontrak Williams, terselip perjanjian reshoot yang akan dibayar sebesar USD80 (Rp1,08 juta) per hari. Sehingga, aktris 37 tahun itu mendapatkan bayaran kurang dari USD1.000 atau setara Rp13,5 juta untuk syuting ulang.

Berbeda dengan Williams, kontrak kerja Wahlberg tak termasuk ketentuan reshoot yang membuat dia mendapatkan bayaran sebesar USD1,5 juta atau setara dengan Rp2,02 miliar. Perbedaan upah inilah yang kemudian menjadi perbincangan hangat para netizen di media sosial hingga akhirnya aktor berbanderol termahal di Hollywood tersebut memutuskan menyumbangkan upahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini