Share

Curhatan Model Victoria's Secret yang Ditolak Majalah karena Kurang Kurus

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Selasa 16 Januari 2018 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 194 1845697 curhatan-model-victoria-s-secret-yang-ditolak-majalah-karena-kurang-kurus-xqV3pI6xz2.jpg Nina Adgal model Victoria Secret (Foto:Instagram)
A A A

INDUSTRI mode dunia kini masih dihebohkan dengan kontroversi model yang terlalu kurus. Beberapa desainer hingga label busana bahkan sempat ditempa kritik karena menampilkan model-model bertubuh sangat kurus dalam pemotretan atau fashion show.

Hal serupa pun juga dilakukan oleh model Victoria’s Secret, Nina Agdal. Ia melempar kritikan terhadap dunia mode usai dirinya batal menjadi salah seorang model dalam pemotretan majalah tersebut. Kritikan itu dilayangkannya karena ia dinilai tidak cukup kurus sehingga tidak bisa menggunakan busana dengan ukuran yang disediakan oleh pihak majalah tersebut.

Kekecewaan Nina pun disampaikannya melalui sebuah unggahan foto yang menampilkannya topless dan menutupi bagian payudaranya dengan tangan. Dengan riasan wajah yang ditonjolkan pada lipstik merah, dalam foto itu Nina hanya mengenakan celana jins.

BACA JUGA:

Pemerintah Swiss Keluarkan Aturan yang Melarang Lobster Direbus Hidup-Hidup dalam Air Mendidih

“Hari ini, aku kecewa dan terkejut dengan kenyataan bahwa industri mode masih sangat keras. Beberapa bulan yang lalu, aku menyetujui untuk melakukan pemotretan dengan tim kreatif sebuah majalah. Aku percaya dan sangat bersemangat untuk kolaborasi ini,” tulis Nina Agdal di sisi keterangan foto yang diunggahnya.

 

Agensi model yang menaungi Nina mendapatkan email yang mengatakan bahwa pihak majalah tidak bisa menjadikan Nina sebagai model sampul majalah karena ‘tidak mencerminkan talenta dengan baik’ dan ‘tidak sesuai dengan pasar mereka’.

“Mereka mengklaim aku melenceng dari portfolioku dan ukuran tubuhku tidak cukup dengan model pakaian yang disediakan, padahal itu salah. Kalau orang tertarik denganku, mereka tahu bahwa aku bukan model bertubuh rata-rata, aku bertubuh atletis dan curvy,” kata Nina.

Sebelumnya, mantan kekasih Leonardo DiCaprio itu sempat vakum dari dunia modeling yang membesarkan namanya. Ia merasa tertekan dengan industri mode yang selalu mempermasalahkan bentuk tubuh sehingga menimbulkan kecemasan sosial.

BACA JUGA:

Tide Pods Challenge, Tren Gila yang Viral di Media Sosial Berisiko Kematian, Berani Coba-Coba?

“Aku melakukan pemotretan di usia 25 tahun dan merasa sangat nyaman dengan tubuhku yang lebih sehat. Dalam beberapa hari, aku memiliki ukuran tubuh 4, kemudian berubah menjadi 6. Aku tidak dibentuk sebagai model runway dan tidak pernah sangat kurus. Justru aku berusaha untuk menampilkan tubuh berisi dan sehat dengan rajin pergi ke gym,” papar Nina.

Wanita berambut pirang ini mengakhiri curahan hatinya dengan menyampaikan alasan dirinya mengunggah foto tersebut. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak majalah yang membuatnya bisa berpendapat tak peduli siapa dan berapa ukuran tubuhnya.

“Aku mengunggah foto ini karena ingin membangkitkan kesadaran dan dukungan yang lebih besar kepada semua orang dalam dunia mode. Tapi, secara umum mengajak semua wanita agar bangga dengan tubuh mereka. Ayo, saling mendukung dan tidak saling menjatuhkan,” tutupnya, seperti dilansir TheSun, Selasa (16/1/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini