Share

Sederet Makanan Sehat yang Bisa Dipesan di Restoran Cepat Saji, Penasaran?

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 16 Januari 2018 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 298 1845700 sederet-makanan-sehat-yang-bisa-dipesan-di-restoran-cepat-saji-penasaran-KLqhaCXqAh.jpg Makanan Cepat Saji (Foto: Thisisinsider)
A A A

RESTORAN cepat saji jadi tempat paling asyik menghabiskan waktu. Selain itu, di restoran ini juga bisa mendapatkan makanan dengan cepat, tanpa harus bosan menunggu. Tapi, bagaimana dengan nutrisinya?

Hampir setiap orang pasti menyadari makanan di restoran cepat saji tidak sehat, karena mengandung lemak yang tidak baik dikonsumsi terlalu sering, bisa menyebabkan kegemukan, hingga obesitas. Namun, oleh karena rasanya lezat, gurih, sedap, dan cepat, masih banyak orang yang gemar memakan makanan cepat saji.

Baca Juga:

Melansir dari This is Insider, Selasa (16/1/2018), ada sederet menu yang sehat untuk dipesan, bagi Anda yang khawatir dengan nutrisi pada makanan di restoran cepat saji. Salah satunya menu-menu yang ada di McDonald's.

Happy Meal menjadi menu pertama yang Anda coba bila ingin makan makanan sehat di restoran cepat saji McD. Meskipun Happy Meal adalah pilihan menu untuk anak-anak, tapi di dalamnya terdapat burger keju, kentang goreng, dan irisan apel.

Menurut ahli diet, olahraga, dan spesialis manajemen berat badan, Sarah Koszyk, burger keju, kentang goreng, dan irisan apel bisa jadi makanan yang seimbang, porsinya pas, dan tepat. Selain itu, menu tersebut juga mengandung 350 kalori, 27 gram protein, dan enam gram serat.

Bagi Anda yang sering terburu-buru dipagi hari, pilihlah menu delight McMuffin, karena ada putih telur yang kadar lemaknya rendah dibandingkan kuning telur. Selain itu, ada 260 kalori yang bisa Anda dapatkan dari sandwich tersebut. Tidak hanya itu saja, sandwich juga mengandung protein yang dipenuhi oleh putih telur dan daging.

"Untuk 260 kalori, Anda akan mendapatkannya dari sandwich yabg berisi protein dari putih telur dan daging," ungkap Melanie Flinn, seorang ahli diet.

Tidak hanya itu saja keistimewaan McMuffin, sebab menu tersebut juga dibuat dari telur asli. Menu lainnya seperti burger keju, bagi Anda yang tidak menyukai keju, bisa menggantinya dengan burger biasa. Burger tersebut berisi salad dan ada juga kentang goreng.

Dengan memesan menu-menu itu Anda tidak hanya bisa memuaskan hasrat makan, tapi juga tetap bisa makan sehat, tanpa harus khawatir kalori dan lemak. Tapi, Anda juga harus ingat bila makan menu cepat saji di restoran cepat saji juga bisa mengancam kesehatan.

Selain memperhatikan makanan yang dikonsumsi, Anda juga harus mengimbanginya dengan berolahraga, cukup istirahat, dan menghindari stres agar jasmani dan rohani tetap sehat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini