Share

Raffi Ahmad Batasi Rafathar Bermain Gadget

Risni Safitri, Okezone · Selasa 16 Januari 2018 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 33 1845730 raffi-ahmad-batasi-rafathar-bermain-gadget-fbDp0Gj5vK.jpg Raffi Ahmad dan keluarga (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Raffi Ahmad sadar saat perkembangan gadget begitu pesat, game tak bisa dihindari. Maka dari itu, Raffi Ahmad mulai membatasi Rafathar Malik Ahmad untuk tidak terlalu sering main gadget.

Raffi ingin perkembangan buat hatinya tak selalu dihabiskan bersama gadget. Namun ketika sang anak bermain dengan teman-teman sebaya, bermain gadget kadang tak terhindari. Saat kondisi seperti itu lah, Raffi membatasi dengan waktu bermain.

"Secara otomatis (Rafathar) tahu game, karena sekarang zaman gadget kan. Kadang kalau kita enggak kasih dia, tapi pas ke suatu acara terus ada anak-anak lain yang juga ada main gadget, si Rafathar juga suka pengen tahu. Tidak melarang, tapi palingan dibatasi, semisal hanya sejam," ucap Raffi saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).

(Baca Juga: Gatot Brajamusti Tebar Senyum Menuju Ruang Persidangan)

(Baca Juga: Resmi Cerai dari Caisar, Indadari Langsung Nyatakan Siap Menikah Lagi)

Kalaupun sang buah hati bermain game, Raffi memberikan jenis game bernilai edukasi untuk melatih psikomotorik dan daya ingat putranya. Dengan demikian, kekhawatiran akan game yang merusak tumbuh kembang putranya bisa sedikit terminimalisir.

"Rafathar belum tahu ya, tapi gua suka membatasi dia untuk bermain, contoh IPad. Tapi dia mulai suka (game), dan sekarang kan game juga ada edukasinya, misalnya menghitung 1 sampai 10, games mengetahui warna, lingkungan sekitar, nama-nama binatang. Jadi, Rafathar gua perkenalkan games seperti itu dulu, belum ke online dan lain-lain," jelas Raffi.

Baginya, dengan memberikan game yang mengandung nilai edukasi membantunya untuk mengajari Rafathar mengenal pelajaran dasar.

"Games edukasi untuk anak tuh bisa membuat mereka cepet juga bermain karena visualisasi dan berinteraksinya," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini