Share

Dovizioso Ingin Ulang Kesuksesan dengan Desmosedici GP18

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 38 1845695 dovizioso-ingin-ulang-kesuksesan-dengan-desmosedici-gp18-lvFu1JIOnG.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Motorcycle)
A A A

BOLOGNA – Tim Ducati resmi meluncurkan motor untuk MotoGP 2018 yang digelar di markas mereka, Bologna, Italia pada Senin (15/1/2018­). Pembalap mereka yakni Andrea Dovizioso mengaku senang dengan Demosedici GP 18. Ia berharap motor untuk dapat mengantarkan kesuksesannya musim lalu pada 2018.

Pada 2017, The Little Dragon –julukan Dovizioso– berhasil menduduki posisi runner-up dengan koleksi 261 poin. Raihan itu didapat setelah memenangi enam balapan dan delapan podium sepanjang musim lalu. Namun, ia masih kalah dari Marc Marquez yang akhirnya keluar sebagai juara dunia MotoGP dengan raihan 298 poin.

Namun begitu, Dovizioso masih mengakui bahwa Desmosedici GP18 masih memiliki kelemahan tertentu di beberapa bagian. Tetapi ia tak ingin masalah itu menghambat dirinya mengulang kesuksesan. Rekan dari Jorge Lorenzo itu mengaku banyak belajar dari musim lalu yang tampil dengan kelemahan di beberapa sisi juga.

Baca juga Lorenzo: Keberuntungan Jadi Salah Satu Faktor Juara Dunia MotoGP

“Tahun lalu adalah tahun yang luar biasa dan sangat sukses. Kami belajar banyak hal di mana kami dapat terus bekerja pada tahun ini. Motor kami sebenarnya masih memiliki karakteristik tertentu yang masih sulit pada beberapa jalur. Pada 2018, kami berfokus untuk memperbaiki aspek ini karena kami harus selalu berada dalam posisi untuk memperjuangkan podium di setiap sirkuit,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Motorcycle, Selasa (16/1/2018).

Kini Dovizioso ingin menargetkan lebih dari pencapiannya musim lalu yakni memperjuangkan gelar juara. Ia berharap bisa fokus 100% untuk bisa menjalani musim ini dan siap memulai kompetisi MotoGP dengan baik.

Baca juga Dovizioso Kagum dengan Peluncuran Motor Terbaru Ducati Jelang MotoGP 2018

“Setelah menyelesaikan posisi runner-up dengan enam kemenangan pada 2017, tentu saja tujuan kami tidak lain adalah berjuang untuk memenangkan kejuaraan, tapi kami harus tetap berdiri dengan kukuh karena kami tahu setiap tahunnya membawa sesuatu yang berbeda,” tambahnya.

“Bagaimana pun kami memulai dengan tingkat persaingan tahun lalu dan kami hanya harus tetap fokus 100% seperti tahun lalu, ketika saya dan tim saya bekerja dengan sangat baik bersama-sama,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini