Share

Djokovic Buat Comeback Apik di Babak Pertama Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 40 1845870 djokovic-buat-comeback-apik-di-babak-pertama-australia-open-2018-zBLmyDFg6m.jpg Novak Djokovic (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, berhasil membuat laga comeback dengan baik saat memenangi babak pertama Australia Open 2018 yang berlangsung di Margaret Court Arena pada Selasa (16/1/2018) siang WIB. Menghadapi Donald Young dari Amerika Serikat, Djokovic berhasil memenangi laga dengan skor 6-1, 6-2, dan 6-4.

Kemenangannya ini juga terasa spesial karena ini menjadi turnamen besar pertamanya setelah absen sejak pertengahan 2017 karena mengalami cedera siku. Meski masih harus banyak beradaptasi, tetapi petenis berusia 30 tahun itu mengaku sudah menikmati permainannya di hari kedua Australia Open ini.

“Rasanya senang bisa kembali ke lapangan dan berkompetisi lagi. Sudah lama. Jelas Anda tidak tahu bagaimana Anda akan memulainya. Saya menghabiskan banyak waktu di lapangan dalam beberapa minggu terakhir ini dan memainkan banyak latihan,” ungkap Djokovic, mengutip dari laman resmi Australia Open, Selasa (16/1/2018).

Baca juga Maria Sharapova Lolos dari Rintangan Pertama di Australia Open 2018

“Di hampir semua sesi latihan ini, saya bisa merasakan bahwa saya memukul bola dengan baik. Jadi saya berharap ini akan terus berlanjut dan sedikit tertransfer di babak pertama Australia Open ini. Tapi bermain satu set latihan dan memainkan pertandingan resmi di grand slam jelas sangat berbeda,” tambahnya.

“Tapi saya menggunakan pengalaman saya tentang keadaan saat ini. Sering kali dalam hidup, saya memungkinkan untuk tetap fokus dan memulai dengan baik dan intensitas yang tepat. Saya hanya mencoba untuk merangkul emosi apa pun yang datang, tapi pada saat bersamaan saya mencoba untuk memfokuskan diri sebanyak yang saya bisa saat ini,” lanjutnya.

Baca juga Nadal Jaga Pikiran Positif saat Menangi Laga Perdana Australia Open 2018

Pada laga tersebut Djokovic mengaku mampu memainkan permainan terbaiknya di set pertama. Tetapi pada set ketiga ia merasa permainannya sedikit menurun. Ia mengatakan kondisi fisiknya sedikit menurun. Tapi Djokovic tak merasa terganggu dengan hal tersebut.

Pada babak kedua, Djokovic akan menantang petenis asal Prancis Gael Monfils. Petenis berusia 31 tahun itu melaju ke babak kedua, usai menaklukkan petenis asal Spanyol, Jaume Munar dengan skor 6-3, 7(7)-6(5), dan 6-4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini