Share

5 Barang Wajib Dibawa saat Ratu Elizabeth II Traveling, Kantong Darah Tidak Boleh Ketinggalan

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 406 1845839 5-barang-wajib-dibawa-saat-ratu-elizabeth-ii-traveling-kantong-darah-tidak-boleh-ketinggalan-4duVNJhe8k.jpg Ratu Elizabeth II saat traveling (Foto:Readerdigest)

SEPERTI yang kita tahu, traveling adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Selain sebagai pengusir kejenuhan, traveling juga jadi sebuah ajang pemenuhan kebutuhan gaya hidup masa kini.

Saat memulai perjalanan atau travelling, biasanya kita sudah mengemas barang-barang yang akan dibawa, seperti pakaian, alat mandi, dan lain-lain. Lalu tak hanya itu, biasanya ada pula barang “wajib” bersifat pribadi yang tentunya tidak boleh tertinggal.

Tak terkecuali juga bagi Ratu Elizabeth II. Ada beberapa barang menurut Ratu Inggris yang sifatnya wajib dibawa saat ia memulai perjalanan. Apalagi, ia merupakan orang terkemuka yang memiliki banyak kesempatan untuk mengunjungi banyak negara, membuatnya sering melakukan perjalanan ke berbagai tempat.

BACA JUGA:

Dua Kuntum Bunga Langka Rafflesia Arnoldii Mekar Sempurna di Bengkulu

Melansir dari Reader’s digest, Selasa (16/01/2018), di bawah ini merupakan beberapa barang yang tidak boleh dilewatkan Ratu Elizabeth II saat berpergian. Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Obat jet lag

Sebagai ratu yang paling banyak berpergian dalam sejarah Inggris, Ratu Elizabeth II harus membawa obat ini untuk mengalahkan rasa jet lag. Obatnya ialah obat homeopati dan permen “barley sugar”. Obat homeopati merupakan obat herbal yang berasal dari zat alami seperti tumbuh-tumbuhan dan mineral. Sementara itu, permen “barley sugar” adalah permen keras yang terbuat dari gula dan memiliki cita rasa lemon. Permen ini konon bisa mengatur tubuh dalam menyesuaikan metabolisme tubuhnya saat berada di luar negeri, hingga bisa merasa lapar di waktu yang tepat.

2. Outfit hitam

Meskipun seringkali kita melihat nenek Pangeran William ini mengenakan pakaian yang berwarna-warni, warna hitam menjadi barang yang tidak boleh absen dari kopernya saat Ratu Elizabeth II berpergian. Hal ini bertujuan jika sewaktu-waktu terjadi tragedi yang tidak diharapkan. Contohnya seperti saat ia sedang dalam tur kerajaan ke Kenya, lalu ayahnya meninggal dunia. Saat itu ia belum mengemas pakaian hitam yang notabennya digunakan untuk berkabung. karena itu, ia harus menunggu di Inggris sampai gaun hitamnya dikirim. Belajar dari pengalaman tersebut, kini ia dan bangsawan lain selalu mempersiapkan pakaian hitam di kopernya.

3. Tisu toilet

Seorang reporter yang menghabiskan 20 tahun meliput tur kerajaan mengungkapkan jika Ratu Elizabeth II selalu membawa barang pribadinya, yakni sebuah tisu toilet yang masih disegel dengan stiker.

BACA JUGA:

Penduduk di Utara Rusia Bisa Lihat Matahari Terbit Setelah 40 Hari dalam Kegelapan

4. Kantong darah

Ratu Elizabeth II selalu berpergian dengan dokter pribadinya. Saat melakukan perjalanan ke mana pun, Ratu Elizabeth II selalu membawa persediaan darah pribadi yang tentunya sesuai dengan golongan darahnya.

5. Kue kering

Bahkan dalam penerbangan, Ratu Elizabeth II tidak akan melewatkan teh sorenya. Maka dari itu, para staf pesawat selalu memberinya teh bersamaan dengan scone (roti), krim, dan kue dundee.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini