Share

Ciabatti Enggan Bicarakan Hadirnya Pembalap Baru di Ducati

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 38 1846063 ciabatti-enggan-bicarakan-hadirnya-pembalap-baru-di-ducati-gacpPTQVUA.jpg Tim Ducati Corse (AFP)
A A A

BOLOGNA – Munculnya nama-nama pembalap muda potensial seperti Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, membuat Tim Ducati digadang-gadang akan merekrut pembalap tersebut. Lebih jauh lagi, tim pabrikan asal Italia itu disinyalir tengah meramu tim untuk masa depan.

Menanggapi situasi tersebut, Direktur Olahraga Tim Ducati, Paolo Ciabatti, dengan tegas mengatakan bahwa saat ini timnya tidak sedang melakukan negosiasi apa pun dengan pembalap mana pun. Ciabatti menilai bahwa Ducati hanya akan berfokus dengan pembalap yang mereka miliki saat ini.

Ciabatti memang tidak memungkiri kalau dirinya memiliki ketertarikan terhadap Morbidelli, Bagnaia, dan bahkan Joan Mir. Namun menurutnya, hal tersebut hanya sekadar rasa kagum terhadap potensi para pembalap muda itu dan tidak untuk melakukan negosiasi saat ini.

(Baca juga: Dovizioso Kagum dengan Peluncuran Motor Terbaru Ducati Jelang MotoGP 2018)

Kendati pun Ducati digadang-gadang bakal merekrut pembalap muda tersebut dalam beberapa musim mendatang, Ciabatti justru menilai hal itu tak ada gunanya. Pasalnya, performa pembalap biasanya selalu berubah seiring musim berlalu. Terlebih lagi kepada para pembalap muda yang kerap tampil tak konsisten.

“Ini jelas ketika Anda menganggap beberapa pembalap menarik, Anda mencoba memahami  situasi di mana mereka berada, komitmen mana yang mereka miliki untuk masa depan karena ini adalah dasar pemikiran. Jika seseorang memutuskan itu dalam lima tahun bahwa mereka adalah calon pembalap untuk Anda, itu tidak ada gunanya,” jelas Ciabatti, mengutip dari Crash, Rabu (17/1/2018).

Lebih lanjut, Ciabatti menilai bahwa ia harus lebih dahulu memahami situasi para pembalap yang diincarnya. Selain itu, para pembalap tersebut nyatanya bukan diproyeksikan untuk tim utama Ducati, namun untuk tim satelit Ducati terlebih dahulu, yakni Tim Pramac Ducati. Pasalnya, Pramac Ducati memang direncanakan untuk mengembangkan para pembalap muda.

“Jadi untuk melakukan pekerjaan dengan benar, kami harus memahami situasinya dari para pembalap ini dan kemudian kami baru bisa memikirkan masa depan kami. Seperti yang telah saya katakan, ini merupakan masa depan yang mungkin lebih disiapkan untuk Pramac. Tugas Pramac adalah menjadi Tim MotoGP Junior,” tuntas Ciabatti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini