Share

Ducati Tak Akan Ulangi Beri Kontrak Mewah untuk Pembalap

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 38 1846066 ducati-tak-akan-ulangi-beri-kontrak-mewah-untuk-pembalap-XyBdFWMHj4.jpg Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (AFP)
A A A

BOLOGNA – Kesuksesan yang didapat pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, kala menjadi runner-up dalam kejuaraan MotoGP 2017, membuat namanya kini menjadi salah satu yang diperhitungkan. Tak ayal, Dovizioso pun meminta kepada Ducati untuk menaikkan gajinya, sesuai dengan performa yang ditunjukkannya.

Pasalnya, saat ini gaji yang dimiliki Dovizioso terpaut cukup jauh dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Saat ini, Dovizioso menerima gaji sebesar 2,5 juta dolar AS per musimnya, sementara Lorenzo mengantongi 7 juta dolar.

(Baca juga: Lorenzo: Keberuntungan Jadi Salah Satu Faktor Juara Dunia MotoGP)

Hal tersbeut pun membuat manajemen Ducati kelimpungan. Pasalnya, tim pabrikan asal Italia itu mengaku tak bisa memberikan gaji kepada Dovizioso sama seperti jumlah yang diberikannya untuk Lorenzo. Anggaran keuangan tim merupakan alasan utama Ducati.

Menanggpai hal itu, CEO Ducati, Claudio Domenicalli, pun angkat bicara. Domenicalli menjelaskan bahwa pada saat Ducati merekrut Lorenzo, tidak ada cara lain yang bisa membuat pembalap besar bergabung dengan timnya selain menawarkan gaji berlimpah. Pasalnya, sebelum merekrut Lorenzo, tepatnya sejak 2011 hingga 2015, motor balap Ducati tak pernah memenangkan balapan di MotoGP.

Namun, hal tersebut dijelaskannya berbeda dengan saat ini, di mana motor balap Ducati sudah dapat tampil kompetitif dan menjadi daya jual tersendiri. Terlebih lagi, Domenicalli menjelaskan bahwa Lorenzo direkrut dengan gaji besar kala itu lantaran X-Fuera memiliki prestasi luar biasa dengan lima kali menjadi juara dunia.

“Kami membuat usaha luar biasa untuk mendapatkan Jorge, namun kami tidak boleh lupa dia datang dengan lima gelar juara dunia di kantungnya. Ke depannya akan ada keseimbangan yang lebih besar dalam hal penandatanganan kontrak pembalap,” jelas Domenicalli, seperti dilansir Autosport, Rabu (17/1/2018).

“Kami bisa menawarkan motor yang terbukti sangat kompetitif, karena Dovizioso melakukannya sangat baik. Ketika kami melakukan negosiasi dengan Dovizioso dan Lorenzo pada awal 2016, kami menawarkan motor yang belum memenangkan satu pun balapan dalam lima tahun,” tuntas Domenicalli.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini