Share

Lorenzo Yakin dengan Performa Desmosedici GP18

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 38 1846537 lorenzo-yakin-dengan-performa-desmosedici-gp18-DUTNc4JDZa.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, tak sabar untuk menyambut musim MotoGP 2018. Pada Senin lalu, Ducati baru saja meluncurkan motor utamanya yang akan digunakan pada 2018 yakni Desmosedici GP18.

Namun, Lorenzo mengakui bahwa ia masih harus memperbaiki hasil yang diraihnya pada MotoGP 2017. Sehingga pembalap asal Spanyol itu akan semakin mantap untuk bisa bersaing dan memenangkan gelar di musim depan.

(Baca juga: Franco Morbidelli Tak Masalah Duet dengan Alex Marquez di MotoGP)

Selain itu, Lorenzo juga mendapatkan suntikan motivasi dari penampilan yang dimiliki oleh Andrea Dovizioso di 2017. Musim lalu, rekan satu timnya itu bisa menjadi runner-up di akhir musim 2017 dan memberikan perlawanan ketat kepada Marc Marquez (Repsol Honda).

Lorenzo mengakui memiliki banyak keyakinan untuk bisa menjalani musim 2018. Ia mengaku telah mengetahui apa yang harus dimilikinya untuk memenangkan banyak balapan. Salah satunya dengan memiliki kosentrasi lebih dan juga kerja keras.

“Saya di sini karena gairah saya. untuk menerima tantangan seumur hidup ini, kepercayaan yang Ducati berikan kepada saya telah saya miliki. Mereka telah berjudi kepada saya. Ada tekanan di sana, tapi seperti biasa, tekanan memang selalu datang. Yang pertama yang ingin saya perbaiki adalah hasilnya,” ujar Lorenzo, mengutip dari Crash, Kamis (18/1/2018).

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, tim dan motornya siap untuk memenangkan kejuaraan seperti Dovizioso yang ditunjukkan tahun lalu dengan memenangkan banyak balapan. Tetap saja kami perlu mendapatkan motor yang bisa bekerja dengan baik di setiap balapan tahun ini,” tambah pembalap yang memiliki julukan X-Fuera itu.

“Saya memiliki banyak keyakinan bahwa tim akan melakukannya tahun ini dan ketika ini terjadi, ini adalah masalah lebih cepat dari yang lain. Saya akan berjuang dan konsentrasi untuk memenangkan banyak balapan dan gelar di akhir musim,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini