Share

Federer Masih Anggap Nadal dan Djokovic Pesaing Utama di Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 40 1846143 federer-masih-anggap-nadal-dan-djokovic-pesaing-utama-di-australia-open-2018-4QKg1VYGOE.jpg Roger Federer (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis asal Swiss, Roger Federer, menganggap persaingan merebut gelar Australia Open 2018 masih terbuka lebar untuk siapa saja. Meski ia berstatus sebagai juara bertahan, tapi hal tersebut tak berpengaruh terhadap dirinya.

Peluang Federer untuk mempertahankan gelar pun semakin terbuka lebar ketika para rival terberatnya mengalami beberapa masalah seperti cedera. Sebut saja Rafael Nadal dan Novak Djokovic yang baru menjalani laga comeback-nya di Australia Open ini.

Meski begitu, petenis berusia 36 tahun itu mengaku tidak akan membedakan kedua pesaing terberatnya itu. Apalagi, di laga comeback mereka, keduanya berhasil melakukan tugas dengan baik dengan memainkan pertandingan yang memukau.

Baca juga Djokovic Akui Masih Butuh Waktu untuk Mencapai Performa Terbaiknya

Pada laga perdana, Nadal menumbangkan petenis asal Republik Dominika yakni Victor Estrella Burgos dengan skor meyakinkan 6-1, 6-1, dan 6-1. Sementara Djokovic mengalahkan Donald Young dengan skor 6-1, 6-2, 6-4.  Sedangkan Federer mengamankan tiket babak kedua usai menundukkan Aljaz Bedene dengan skor 6-3, 6-4, dan 6-3.

“Saya berpikir tempat Rafa, saya dan Novak dalam posisi yang sama. Meskipun kami tidak merasa baik, kami masih bisa menemukan jalan dan akhirnya bermain bagus lagi. Sementara yang lain akan berjuang sejak awal dan itu menjadi lebih sulit,” ungkap Federer, mengutip dari laman resmi Australia Open, Rabu (17/1/2018).

“Secara mental dan fisik kami mungkin memiliki. Pertanyaannya adalah apakah permainan kami cukup bagus? Saya pikir itu sebabnya sangat menarik untuk mengikuti comeback dari pemain hebat yang telah cedera seperti Stan dan Novak,” tambahnya.

Baca juga Roger Federer Masih Jaga Asa di Australia Open 2018

Federer pun turut mengomentari laga Djokovic yang pada babak kedua harus bertemu lawan berat yakni Gael Monfils asal Prancis. Federer memprediksi laga Djokovic tidak akan mudah, sebab seperti diketahui Monfils adalah petenis berpengalaman yang bertengger di posisi enam ATP pada 2016.

“Ini adalah ujian besar untuk melawan Gael di babak kedua. Saya pikir ini akan sangat menarik. Saya tidak banyak melihat Novak hari ini. Namun, hasilnya menunnjukkan bahwa dia sedang menikmati. Tapi yang jelas ini merupakan ujian besar melawan Gael,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini