Share

Konta Tersingkir, Sharapova Mulus ke Babak Ketiga Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 40 1846719 konta-tersingkir-sharapova-mulus-ke-babak-ketiga-australia-open-2018-TudKD3UNgc.jpg Maria Sharapova (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis asal Rusia, Maria Sharapova, melaju mulus ke babak ketiga Austarlia Open 2018 yang berlangsung di Rod Lover Arena, Melbourne pada Kamis (18/1/2018) pagi WIB. Petenis berparas cantik itu sukses menumbangkan wakil Latvia, Anastasija Sevastova dengan skor 6-1 dan 7(7)-6(4).

Meski menang mudah di set pertama, tetapi Sharapova mendapat kesulitan berarti pada set kedua. Pasalnya pada pertandingan babak kedua ini, petenis berusia 30 tahun itu merasa lawan yang dihadapinya memiliki tipe permainan yang berbeda dengan lawan sebelumnya yakni Tatjana Maria asal Jerman.

“Dia (Sevatsova) tidak pernah benar-benar menyerah. Meski saya pikir dia mendapat banyak bola kembali, tapi itu bukan sesuatu yang saya hadapi di pertandingan sebelumnya. Namun, saya sangat senang dengan betapa agresifnya saya (pada pertandingan hari ini),” ungkap Sharapova, mengutip dari laman resmi Australia Open, Kamis (18/1/2018).

Baca juga Sharapova Enggan Jemawa Usai Tampil Mengesankan

“Saya bermain sangat baik di bagian net, menyelesaikan bola dengan ayunan atau pukulan voli yang bagus. Sesuatu yang telah saya lakukan (sebelumnya) dan pastinya membaik pada pertandingan hari ini. Saya pikir saya telah membuat peningkatan,” tambahnya.

Seperti diketahui, turnamen Australia Open 2018 menjadi laga comeback-nya di turnamen besar setelah mengalami hukuman larangan bermain selama 15 bulan akibat penggunaan doping. Namun begitu, Sharapova tak ingin langkahnya terhenti begitu saja.

Pada babak ketiga tantangan berat kemungkinan akan didapat Sharapova jika Angelique Kerber berhasil menumbangkan Donna Vekic. Hingga berita ini dibuat, juara Australia Open 2016 itu tengah melakoni pertandingan menghadapi Vekic.

Baca juga Sharapova Sebut Jumpa Sevastova Bakal Jadi Ujian Kesabaran

Sementara itu hasil mengejutkan datang dari unggulan sembilan turnamen ini yakni Johanna Konta. Petenis berpaspor Inggris itu harus angkat koper terlebih dahulu setelah tersingkir secara dramatis dari petenis asal Amerika Serikat, Bernarda Pera dengan skor 4-6 dan 5-7.

“Ini sedikit menyebalkan, tapi saya masih bisa mengambil sesuatu bagus dari sini. Saya tidak merasa ini adalah malapetaka besar. Saya selalu bermain untuk sampai di akhir. Jadi saya pasti tidak ingin pulang di awal. Tapi saya harus membangun diri kembali dan kemudian bermain seperti yang saya inginkan. Saya harus terus bergerak maju,” tutup Konta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini