Share

Anthony Ginting Melenggang ke Perempatfinal Malaysia Masters 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 40 1846888 anthony-ginting-melenggang-ke-perempatfinal-malaysia-masters-2018-fwhI5asIBo.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)
A A A

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting,  melaju ke perempatfinal Malaysia Masters 2018 Super 500 yang berlangsung di Axiata Arena, Kamis (18/1/2018). Pemain berusia 21 tahun itu kembali melanjutkan asanya usai menaklukkan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan skor 21-14 dan 21-14.

Setelah kemarin menumbangkan unggulan tiga asal China yakni Chen Long, Anthony mampu menunjukkan performa apiknya kontra Antonsen. Bermain agresif sejak awal laga, pemain kelahiran Cimahi itu mampu menekan Antonsen yang akhirnya kebingungan meladeni permainan Anthony yang begitu apik. Tiket perempatfinal pun menjadi milik pemain binaan SGS PLN itu.

Pada perempatfinal, Anthony akan menghadapi tunggal putra asal Denmark lainnya yakni Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Vittinghus tampil ke babak delapan besar usai mengandaskan unggulan delapan asal Taiwan, Wang Tzu Wei dengan skor 16-21, 24-22, dan 21-12.

Baca juga PBSI Rilis Informasi Mengenai Indonesia Masters 2018

Kini Indonesia masih menyisakan dua wakil di nomor tunggal putra yang belum bermain di babak kedua. Jonatan Christie akan menantang tunggal putra tuan rumah yakni Lee Zii Jia, sedangkan Ihsan Maulana Mustofa akan menghadapi wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon.  

Kemenangan ini membuat Anthony menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil melaju ke babak delapan besar menyusul dua wakil sebelumnya mengalami kekalahan. Kedua wakil tersebut adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Baca juga Pelatnas PBSI Dapat Kunjungan dari CDM Asian Games 2018

Praveen/Melati kali ini harus menyelesaikan laga debutnya hingga babak kedua saja. Pasangan anyar pelatnas itu menyerah dari wakil China yang merupakan unggulan kelima yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 21-16 dan 21-12.

Sementara Wahyu/Ade takluk dari pasangan Denmark unggulan kelima yakni Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Runner-up Thailand Masters 2018 Super 300 itu harus menyerah dengan skor 17-21 dan 15-21 dalam waktu 42 menit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini