Share

Skipping Efektif Bakar Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 17:31 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Stylecraze)

SKIPPING atau lompat tali salah satu olahraga yang dapat membakar kalori dengan efektif. Karenanya, Anda disarankan untuk melakukannya setidaknya 30 menit sehari.

Selama ini orang mengeluh kesulitan untuk menurunkan berat badan. Meski sudah banyak olahraga yang dilakukan, tapi efeknya kurang maksimal.

Cobalah untuk memilih olahraga skipping yang punya banyak manfaat. Anda juga lebih merasa nyaman dan tak butuh tempat khusus untuk melakukannya.

Lebih lanjut, dilansir Livestrong, Kamis (18/1/2018), berikut adalah empat manfaat skipping jika dilakukan setiap hari. Jangan melewatkan olahraga ini supaya bisa merasakan manfaatnya.

Membakar kalori dengan efektif

Seseorang sering mengeluh sulit menurunkan berat badan. Dengan skipping lebih efektif menurunkan berat badan karena cepat membakar kalori. Latihan ini salah satu kegiatan aerobik yang sederhana dan bisa dilakukan oleh siapapun. Dalam satu sesi atau 15 menit skipping, Anda dapat membakar sekira 350 kalori. Kegiatan ini tentu sangat berharga dan mudah diterapkan.

(Baca Juga: Bukan Gal Gadot atau Emilia Clarke, Inilah 10 Wajah Wanita Tercantik di Dunia 2017)

Tingkatkan kesehatan kardiovaskular

Karena detak jantung Anda meningkat saat Anda melompat, aktivitas skipping bekerja baik untuk meningkatkan kesehatan jantung. Ada pembuluh darah yang mengangkut darah bersama dengan oksigen yang sempurna. Cara ini bisa melatih kardiovaskular dengan seimbang. Anda juga lebih mudah memonitor denyut jantung dengan efektif.

Membentuk otot

Skipping teratur memperbaiki otot di kaki dan tubuh bagian bawah dan bagian atas, termasuk bahu dan lengan. Otot bisa tetap stabil sepanjang hari, yang membuat metabolisme Anda semakin aktif. Pada dasarnya setiap orang harus mengaktifkan metabolisme serta menguatkan otot agar terbebas dari rasa kram yang menyiksa.

(Baca Juga: Minum Teh pada Siang Hari Bikin Anda Tambah Kreatif)

Lebih bergerak aktif

Jika dilakukan dengan benar, skipping memiliki dampak gangguan kesehatan yang lebih rendah daripada jogging atau berlari. Skipping juga tidak termasuk olahraga yang berat, karena mudah dilakukan. Anak-anak juga pasti senang melakukannya, sehingga lebih mudah mencegah obesitas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)