Share

10 Ritual Pernikahan di Seluruh Dunia Bikin Mengerutkan Dahi, Mulai yang Seru hingga Menyeramkan!

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 19 Januari 2018 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 196 1847348 10-ritual-pernikahan-di-seluruh-dunia-bikin-mengerutkan-dahi-mulai-yang-seru-hingga-menyeramkan-pG5xeHuVkT.jpg Tradisi menikah yang unik dari berbagai negara (Foto:Elitereiders)
A A A

SETIAP daerah di Indonesia memiliki tradisi pernikahan yang berbeda-beda. Ritual pernikahan itu pun sampai sekarang masih banyak yang mempertahankan dengan menggelarnya di pernikahan. Sebut saja tradisi ngunduh mantu Khaiyang-Bobby yang cukup fenomenal itu.

Nah, tidak hanya di Indonesia, ternyata di luar negeri juga banyak tradisi pernikahan yang terbilang unik dan sarat akan makna. Mungkin yang Anda tahu hanya sekadar lempar bunga, tapi ternyata, ada yang lebih menarik dari sekedar berebutan bunga dari lemparan pengantin baru.

Untuk menjabarkan itu semua, dikutip dari Elite Readers, berikut 10 ritual dan tradisi di sebuah pernikahan yang ada di dunia, siap-siap tercengang!

BACA JUGA:

Penampakkan Hantu Bocah di Foto Sekelompok Perempuan Ini Jadi Viral, Bikin Merinding!

1. Di Mauritania, setiap perempuan yang siap dipinang, dia mesti terlihat gemuk dulu sampai akhirnya janji suci itu diucapkan. Jadi, dengan segala cara, si calon pengantin perempuan akan menggemukkan tubuhnya, karena itu dianggap sebagai bentuk kecantikan diri.

 

2. Di Yunani, setiap pengantin yang baru saja mengucap janji sehidup semati harus memecahkan piring sebanyak mungkin. Tujuannya adalah untuk menjauhkan si pasangan pengantin baru itu dari gangguan setan!

 

3. Kalau di Perancis, ada ritual di mana mengharuskan salah satu pengantin baru untuk memakan cokelat langsung dari mangkuk toilet. Jijik enggak sih?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Di Skotlandia, ada tradisi yang cukup gila. Jadi, setelah pasangan pengantin baru dinyatakan sah sebagai sepasang pengantin, maka mereka berdua harus dibanjur oleh tong berisi sampah. Itu dilakukan dengan makna bahwa mereka yang berani ditumpahin sampah, maka mereka dianggap siap mengarungi biduk rumah tangga.

 

5. Di Tiongkok juga ada tradisi pernikahan yang unik. Jadi, ketika pasangan pengantin ingin menikah, mereka mesti melakukan ritual pengecekan hati ayam. Kalau mereka mendapati hati ayam yang sehat, maka pernikahan akan berjalan lancar. Nah, kalau dapat hati ayam yang tidak baik kondisinya, maka mereka mesti mencari ayam lain sampai akhirnya mendapatkan hati ayam yang sehat.

6. Di India, ada tradisi yang masih berlangsung sampai sekarang. Adalah menikahi pohon. Ya, jadi pengantin perempuan mesti menikahi pohon dulu sebelum dipinang seorang laki-laki. Ini tujuannya agar hubungan pernikahan si calon pengantin perempuan dengan pasanagnnya awet sampai ajal menjemput.

7. Di Amerika Selatan, ada tradisi melompati sapu bersama-sama. Ini dimaksudkan si calon pengantin akan melangkah ke kehidupan yang baru dan mau melewati masalah bersama-sama selalu.

8. Di Armenia, ada tradisi dimana gadis yang mau mencari jodohnya, harus memakan roti asin sebagai bentuk doa untuk mendapatkan pria idaman. Nah, siapapun pria yang akan membawakan gelas berisi air ke si gadis, dia lah jodoh si perempuan.

BACA JUGA:

Tips Berhubungan Intim untuk Para Lansia Agar Tetap Menyenangkan

9. Di Korea Selatan, ada tradisi pernikahan yang masih dilakukan, yaitu memukul kaki pengantin pria dengan ikan dan tongkat. Tujuannya adalah agar si pria kuat dalam menjalani kehidupan rumah tangga dan bisa terus menjaga keluarganya.

10. Di Fiji, calon pengantin pria mesti meminta izin ke ayah si perempuan sebelum meminangnya. Calon pengantin pria juga mesti membawa gigi ikan paus sebagai seserahannya!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini