Share

Lihat Ratusan Ribu Pengungsi Palestina, Opick Kaget Tak Bisa Berkata-kata

Dewanto Kironoputro, Okezone · Jum'at 19 Januari 2018 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 33 1847621 lihat-ratusan-ribu-pengungsi-palestina-opick-kaget-tak-bisa-berkata-kata-zcTWEbOh5m.jpg Opick (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Penyanyi religi Opick menyebut sudah ada ratusan ribu orang pengungsi selama konflik antara Israel dan Palestina terjadi. Ia pun terperangah saat mengirimkan bantuan yang belum lama ini ia lakukan dengan Melly Goeslaw.

Saking banyaknya pengungsi, pelantun Tombo Ati itu mengaku kewalahan sekaligus heran karena mereka terkesan tak pernah habis. Buktinya, bantuan yang ia kirim bersama Melly tetap habis jadi bahan rebutan para pengungsi.

"Ketika kita di sana, sebanyak apapun yang saya kumpulkan, kayaknya ini pengungsi banyak banget. 120 ribu orang, 400 ribu orang. Kita udah bawa satu kontainer isi makanan besar, habis juga, masih ada yang kurang. Dan itu harus diamankan, kalo enggak mereka berebut tuh. Masya Allah," kata Opick di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan.

(Baca Juga: Lama Tak Terlihat, Begini Kabar Reynold Surbakti)

(Baca Juga: Marcella Zalianty Tertarik Buat Film Pelestarian Badak Sumatera)

Apalagi, kondisi para pengungsi juga memprihatinkan. Banyak yang harus tidur di lantai dan mengidap banyak penyakit. Butuh bantuan masif agar para pengungsi bisa hidup dengan layak. "Kita butuh tenaga yang banyak untuk bantu mereka. Kalau ada seribu Opick yang konser sama-sama itu pasti masih ada pengungsi," lanjutnya.

Opick tergabung dalam Tim Satu Hati yang berencana menggelar Konser Amal Satu Hati di Jakarta, Bandung, dan Pekanbaru. Jika sukses, konser galangan dana untuk membuat pesantren itu akan dilanjutkan ke berbagai kota di Indonesia dan berakhir di New York City, Amerika Serikat.

Tapi, ia sendiri kagum dengan semangat para anak Palestina yang terus ingin mencari hidup baru. Sayangnya, ia tidak bisa membawa pulang anak-anak tersebut karena urusan administratifnya sangat ketat dan rumit. Akhirnya, ia hanya bisa menyumbang suara untuk para pengungsi.

"Herannya mereka wajahnya luar biasa. Mereka banyak"aku mau lahir kembali", "aku mau lahir kembali" gitu," tutup Opick.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini