Share

Persiapan Gregoria Jelang Indonesia Masters 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 40 1847328 persiapan-gregoria-jelang-indonesia-masters-2018-fYDpF7CtnM.jpg Gregoria Mariskan Tunjung (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

JAKARTA – Ajang Indonesia Masters 2018 telah di depan mata. Indonesia Masters selevel dengan turnamen HSBC World Tour Super 500 itu akan siap digelar pada 23 hingga 28 Januari 2018 di Istora Senayan.

Pebulu tangkis Tanah Air tentu melakukan sejumlah persiapan untuk bisa meraih hasil terbaik, tak terkecuali, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri). Gregoria mengakui bahwa ia merasa cukup optimis untuk bisa tampil di babak utama.

(Baca juga: Fajar/Rian Siap Kalahkan Pasangan Thailand di Perempatfinal Malaysia Masters 2018)

Maklum saja, Gregoria harus memulai perjuangannya dari babak kualifikasi. Di babak kualifikasi pertama, Gregoria akan bertemu dengan tunggal putri asal Denmark, Sofie Holmboe Dahl. Gregoria sendiri memiliki rekor bagus saat bertemu Dahl.

Pebulu tangkis yang berhasil menyabet gelar di Kejuaraan Dunia Junior pada 2017 itu unggul satu kemenangan dari pertemuan pertemuan terakhir mereka. Dengan hasil  tersebut, Gregoria memiliki keyakinan penuh.

Jika berhasil mengalahkan Dahl, Gregoria masih harus tampil di babak kualifikasi kedua dan menunggu pemenang antara Delphine Lansac (Perancis) dan Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark). Melihat lawannya tersebut, Gregoria semakin yakin untuk bisa menembus babak utama Indonesia Masters 2018.

“Hasil undiannya cukup lumayan, saya punya peluang ke babak utama. Saya sudah pernah menang melawan Dahl. Jadi saya sudah punya gambaran tentang pertandingan melawan mereka nanti,” ujar Gregoria, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (19/1/2018).

Selain melihat lawan yang terbilang mudah, Gregoria juga melakukan sejumlah persiapan jelang Indonesia Masters 2018. Grego –sapaan akrabnya Gregoria– mengaku akan menjaga kebugaran untuk tampil prima di ajang tersebut.

(Baca juga: Hafiz/Gloria Waspadai Pasangan Korea di Perempatfinal Malaysia Masters 2018)

“Persiapan saya jelang kejuaraan ini cukup baik. Sepulang dari Thailand Masters 2018, saya dipersiapkan pelatih untuk kejuaraan ini. Mungkin saya tinggal perlu pengesuaian lapangan karena suasana Istora baru. Saya juga harus jaga kondisi jangan sampai sakit,” tutup Gregoria.

Gregoria sendiri baru tampil di ajang Thailand Masters dan memutuskan absen di Malaysia Masters 2018. Hal itu tentu menjadi salah satu taktik Gregoria untuk bisa tampil maksimal di depan pendukungnya di Tanah Air.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini