Share

Mourinho: Transfer Sanchez Sama Sekali Belum Selesai

Djanti Virantika, Okezone · Sabtu 20 Januari 2018 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 20 45 1847902 mourinho-transfer-sanchez-sama-sekali-belum-selesai-Lf7JHBpE47.jpg Alexis Sanchez. (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Rumor kepindahan pemain Arsenal, Alexis Sanchez, ke Manchester United terus berembus kencang. Sang pemain bahkan disebut akan segera bergabung ke Old Trafford dalam waktu dekat.

Namun, kabar tersebut ditepis oleh manajer Man United, Jose Mourinho. Ia mengaku rencana Man United untuk mendatangkan Sanchez masih belum bisa dipastikan karena masih dalam tahap pembicaraan dengan pihak Arsenal.

"Menurut saya, semua orang sudah tahu posisi kami secara jelas. Khususnya ketika pelatih Arsenal berbicara begitu jelas terkait transfer itu. Tidak ada usaha untuk menyembunyikan atau menyangkalnya," kata Mourinho, sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu (20/1/2018).

"Transfer ini sama sekali belum selesai. Karena itu, Mkhitaryan masih menjadi pemain kami, sedangkan Sanchez adalah pemain Arsenal. Saya ingin fokus dalam pertandingan besok sehingga tidak ingin membahas hal tersebut,” lanjutnya.

"Terkadang banyak orang mengira pembicaraan transfer akan melibatkan pelatih. Namun di beberapa klub hal itu tidak terjadi. Kami telah membagi pekerjaan sesuai dengan bidangnya masing-masing dan dalam kasus ini, saya tidak suka untuk terlibat dan lebih memilih tenang menanti berita," tutur Mourinho.

BACA JUGA: Hazard Bisa Gagalkan Transfer Sanchez ke Manchester United

Pernyataan ini disampaikan Mourinho karena banyaknya rumor yang menyebut Man United sudah resmi menukar Mkhitaryan dengan Sanchez. Padahal, kedua tim hingga saat ini belum menemukan kesepakatan terkait transfer tersebut.

Man United diketahui memang memasukkan nama Mkhitaryan dalam penawaran transfer Sanchez kepada Arsenal. Selain dana 40 juta poundsterling atau sekira Rp747 miliar, The Red Devils –julukan Man United– juga siap memberikan Mkhitaryan kepada Arsenal.

BACA JUGA: Alexis Sanchez Capai Kesepakatan Personal dengan Manchester United

Mourinho pun menegaskan akan mengumumkan kepada publik jika transfer Sanchez benar-benar terjadi. Pihak The Red Devils –julukan Man United– tidak akan menyembunyikan kabar gembira dari publik.

"Saya akan memberitahukan publik jika kami benar-benar mendapatkannya. Saya akan menceritakan dirinya dan target kami setelah mendapatkannya. Sanchez adalah pemain Arsenal dan bukan pemain saya. Jadi, tidak ada gunanya untuk berbicara kepada Anda hal yang belum terjadi,” tukas Mourinho.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini