Share

Guardiola Ucapkan Selamat kepada Man United karena Selangkah Lagi Dapatkan Sanchez

Djanti Virantika, Okezone · Sabtu 20 Januari 2018 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 20 45 1847937 guardiola-ucapkan-selamat-kepada-man-united-karena-selangkah-lagi-dapatkan-sanchez-sWtwUOPZDM.jpg Alexis Sanchez. (Foto: AFP)
A A A

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengucapkan selamat kepada Manchester United karena semakin dekat untuk mendapatkan Alexis Sanchez. Saat ini, Man United memang menjadi klub terdepan dalam perebutan jasa Sanchez.

Meski belum menemui kesepakatan, Man United dipercaya akan mendapatkan pemain berpaspor Cile itu. Sanchez bahkan diperkirakan akan bergabung bersama Man United sebelum kontraknya di Arsenal habis, yakni pada bursa transfer musim dingin ini.

Sebab, tawaran yang diberikan tim asuhan Mourinho telah disambut baik oleh pihak Arsenal. Man United diketahui siap menggelontorkan dana besar yakni sebesar 40 juta poundsterling atau sekira Rp747 miliar serta memberikan Henrikh Mkhitaryan kepada Arsenal.

BACA JUGA: Neville Tak Sangka Man City Mundur dari Perburuan Alexis Sanchez

Tak hanya kepada klub, Man United juga menyiapkan dana besar untuk sang pemain. Jika benar-benar membela Man United, Sanchez akan mendapatkan gaji 500 ribu poundsterling atau sekira Rp9,2 miliar setiap pekan. Gaji ini merupakan yang terbesar Liga Inggris.

Dengan penawaran yang fantastis itu, transfer Sanchez pun dipastikan akan segera terjadi. Karena itu, Guardiola yang juga pernah ikut serta meramaikan perburuan Sanchez pun mengucapkan selamat kepada Man United. Sebab, mereka akhirnya bisa memenangkan perebutan Sanchez yang berlangsung sengit itu.

"Para pemain dan manajer memutuskan apa yang terbaik bagi mereka berdua. Tidak ada yang perlu ditambahkan, pendapat saya tentang Alexis tetap sama. Senang bisa bersamanya di Barcelona dan dia akan memutuskan untuk pindah ke klub lain. Saya berharap yang terbaik untuknya,” tutur pelatih berkepala plontos itu, sebagaimana dikutip dari Express, Sabtu (20/1/2018).

BACA JUGA: Giggs: Man United Beruntung Dapatkan Alexis Sanchez

Meski Man United menjanjikan dana yang fantastis, Guardiola tetap yakin bahwa dana bukanlah alasan utama yang membuat Sanchez mau bergabung ke Old Trafford. Menurutnya, kehebatan klub serta pelatih menjadi alasan yang mendorong Sanchez sangat ingin berada di sana.

"Saya bukan orang yang ahli dalam hitung-hitungan, yang saya tahu sekarang adalah Alexis (Sanchez) merupakan pemain Arsenal dan saya pikir dia akan pergi ke Man United. Karena itu, saya ucapkan selamat kepada mereka berdua dan semoga sukses,” tukas Guardiola.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini