Share

PSG Berminat Datangkan Guardiola

Djanti Virantika, Okezone · Sabtu 20 Januari 2018 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 20 51 1847867 psg-berminat-datangkan-guardiola-ALygpdrk9n.jpg Josep Guardiola. (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Pesona pelatih asal Spanyol, Josep Guardiola, ternyata telah memikat Paris-Saint Germain (PSG) hingga ingin memboyongnya dalam waktu dekat. PSG yakin memiliki peluang besar untuk mendapatkan Guardiola pada bursa transfer musim panas tahun 2018.

Pasalnya, kontrak Guardiola dengan Manchester City akan habis pada akhir musim 2019 atau tepatnya pada 30 Juni 2019. Dengan kondisi tersebut, PSG pun menjadikan Guardiola sebagai target manajerial teratas mereka.

Sebagaimana diwartakan Daily Mail, Sabtu (20/1/2018), untuk bisa mendatangkan Guardiola, PSG siap melakukan apa pun, termasuk memberikan penawaran dengan jumlah yang fantastis. Hal ini tetap dilakukan PSG, meskipun mereka baru saja mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan beberapa pemain hebat pada musim lalu.

PSG harus menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim lalu. Pembelian termahal tercatat dilakukan PSG untuk mendatangkan Neymar, yakni mencapai 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun.

BACA JUGA: Pencapaian Guardiola di Manchester City Dipuji sang Pemilik Klub

Dengan kondisi tersebut, PSG tetap bertekad untuk bisa memboyong Guardiola ke Stadion Parc des Princes. Pasalnya, mereka mengaku sudah begitu terpikat dengan talenta hebat yang ditunjukkan Guardiola terhadap tim-tim yang dilatihnya.

Kehebatan Guardiola dalam menangani klub memang tidak perlu diragukan lagi. Ia sukses membuat tim yang dilatihnya tampil cemerlang. Hal ini dapat dilihat dari performa Man City selama dilatih Guardiola.

Musim ini, Guardiola membuat Man City menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Poin yang diraih Man City pun sangat sulit dikejar oleh tim yang berada di bawahnya, yakni Man United, karena berjarak 12 angka.

Tren positif bahkan ditunjukkan Man City sepanjang musim ini. The Citizen –julukan Man City– baru saja menerima kekalahan perdananya di pekan ke-23 Liga Inggris 2017-2018. Di pekan-pekan sebelumnya, Guardiola terus membuat Man City meraih kemenangan.

BACA JUGA: Pep Guardiola Beberkan Kunci Sukses Man City Tak Terkalahkan 18 Laga di Liga Inggris

Hal yang sama juga ditunjukkan Guardiola saat menangani Barcelona. Melatih selama empat tahun di tim utama Barcelona, Guardiola sukses membuat tim yang bermarkas di Camp Nou itu meraih berbagai gelar juara.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini