Share

Arsenal Berikan Penawaran Resmi untuk Dapatkan Aubameyang

Nanda Karlita, Okezone · Minggu 21 Januari 2018 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 51 1848033 arsenal-berikan-penawaran-resmi-untuk-dapatkan-aubameyang-xbpYEM56P8.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: AFP)
A A A

DORTMUND – Gosip mengenai ketertarikan Arsenal untuk mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang bukan lagi hanya isapan jempol belaka. Menurut pemberitaan dari Soccerway, Minggu (21/1/2018), Arsenal telah memberikan penawaran resmi kepada Dortmund.

Hal tersebut dikonfimasi langsung oleh Executive Chief Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Kabarnya Arsenal telah membuka penawaran untuk mendapatkan tanda tangan Aubameyang dengan harga 50 juta euro atau sekira Rp813 miliar.

(Baca juga: Aubameyang Desak Mkhitaryan Setujui Kesepakatan Penukarannya dengan Sanchez)

“Saya dapat memastikan bahwa telah ada permintaan pertama dari Arsenal untuk Pierre-Emerick Aubameyang dan kami tidak mengomentari jumlah yang telah disebutkan,” ujar Watzke, mengutip dari Soccerway, mengutip dari Soccerway, Minggu (21/1/2018).

Namun kabarnya, Dortmund belum ingin melepas Aubameyang ke The Gunners –julukan Arsenal– karena tawarannya belum memenuhi keinginan tim. Dortmund ingin melepas Aubameyang ketika ada tim yang ingin membayar dengan harga 60 juta euro atau sekira Rp976 miliar.

Maklum saja, Aubameyang memang tampil dengan cukup baik bersama Dortmund minimal di musim ini. Hingga Januari 2018, Aubameyang telah mencetak 13 gol dari 15 penampilannya di Liga Jerman.

Arsenal memang telah dikaitkan dengan Aubameyang menyusul pemberitaan bahwa Alexis Sanchez akan pindah ke klub Liga Inggris lainnya, Manchester United. Kabarnya, Man United kemungkinan selangkah lagi mendapatkan Sanchez.

Maklum saja, winger asal Cile itu memang tak sudi lagi memperpanjang kontraknya bersama Meriam London –julukan lain Arsenal. Sanchez sendiri akan mengakhiri masa kontraknya dengan Arsenal pada akhir musim 2017-2018.

(Baca juga: Dortmund Pertanyakan Mentalitas Aubameyang Setelah Dilirik Arsenal)

Namun, Arsenal tak ingin kehilangan salah satu pemain pentingnya begitu saja. Arsenal memberikan sejumlah persyaratan kepada Man United yang salah satunya menukar Sanchez dengan uang dan juga Henrikh Mkhitaryan.

Persyaratan tersebut memang sedikit memberatkan Man United. Namun kabarnya belakangan ini, Setan Merah –julukan Man United– mulai menyetujui persyaratan yang diajukan oleh Arsenal demi mendapatkan Sanchez.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini