Share

5 Prediksi Nominasi Oscar 2018

Lidya Hidayati, Okezone · Senin 22 Januari 2018 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 206 1848471 5-prediksi-nominasi-oscar-2018-4a71xboG9t.jpg Oscar (Foto: Impelreport)
A A A

LOS ANGELES – Dua bulan lagi, Oscar 2018 akan mengumumkan pemenang dari 24 kategori mereka. Sebelum itu, Academy Awards akan lebih dulu mengumumkan nominasi dari setiap kategori pada Selasa 23 Januari 2018 waktu setempat atau Rabu 24 Januari 2018 WIB.

Menjelang pengumuman final nominasi Oscar 2018, banyak prediksi beredar di dunia maya. Banyak yang menebak siap aktor, aktris, atau film apa yang akan dinominasikan di perhelatan Oscar tersebut.

5 prediksi tentang Oscar di antaranya adalah:

1. Octavia Spencer

Octavia Spencer sudah membuat sejarah pada Oscar 2017 dengan menjadi aktris kulit hitam pertama yang dinominasikan setelah menang di kategori Best Supporting Actress lewat Hidden Figures. Sebelumnya, dia sudah pernah menang kategori itu pada 2011 lewat The Help. Tahun ini, Spencer punya peluang mencatat sejarah baru jika dia dinominasikan lagi berkat aktingnya di Shape of Water. Spencer bisa menjadi aktris kulit hitam pertama yang dinominasikan di banyak kategori setelah menang.

2. Logan dan Wonder Woman

Seperti halnya Octavia Spencer, Logan dan Wonder Woman juga berkesempatan mencatatkan sejarah lewat Oscar 2018. Dua karakter yang namanya sama-sama dijadikan judul film itu bisa mencatat sejarah jika nanti menang salah satu kategori akting Oscar. Saat ini, sudah hampir 10 tahun sejak terakhir kali ada karakter komik yang membawa pulang trofi Oscar. Terakhir yang mampu melakukan itu adalah Heath Ledger. Pemeran Joker di The Dark Knight tersebut dihadiahi trofi Best Supporting Actor pada Oscar 2009.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Kampanye #MeToo

Golden Globes 2018 menjadi ajang penghargaan akbar Hollywood pertama yang dijadikan wahana para selebriti untuk melakukan kampanye #MeToo secara terbuka. Kini, banyak yang percaya jika Oscar akan menjadi acara kedua yang akan dipakai para selebriti untuk menggalakkan kampanye menentang pelecehan seksual di Hollywood tersebut. Jika di Golden Globes lalu para selebriti memakai baju serba hitam untuk #MeToo, apa yang akan dikenakan di Oscar tahun ini?

4. James Franco

Lewat The Disaster Artist, James Franco sempat digadang-gadang akan bersinar di Oscar 2018. Namun, hal itu kini terancam setelah James dituduh melakukan pelecehan seksual oleh 5 orang wanita setelah kemenangannya di Golden Globes 2018 awal bulan ini. Keyakinan semakin kuat karena Oscar cenderung menjauhkan diri dari segala macam kontroversi. Dengan kontroversi yang melilitnya, James tampaknya tak boleh berharap banyak di Oscar tahun ini.

5. Juara SAG Awards di Oscar 2018

Juara Oscar sejatinya tak sulit ditebak. Selama 23 tahun terakhir, pemenang-pemenang Oscar biasanya sama dengan juara SAG Awards di tahun yang sama. Tercatat, selama dua dekade terakhir, 67 dari 92 pemenang Oscar di 4 kategori akting adalah pemenang SAG Awards. Sementara untuk kategori Best Movie, 11 pemenang SAG Awards juga meraih piala Oscar. Karena itu, tahun ini pun diprediksi tak banyak perubahan. Siapa yang menang di SAG Awards 2018 diyakini juga akan bersinar di Oscar pada 4 Maret 2018 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini