Share

Laudya Cyinthia Bella Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penipuan

CDB Yudistira, Okezone · Senin 22 Januari 2018 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 33 1848716 laudya-cyinthia-bella-dilaporkan-ke-polisi-atas-dugaan-penipuan-lsdChNrrEs.jpg Laudya Cynthia Bella (Foto: Okezone)
A A A

BANDUNG - Artis Laudya Cyinthia Bella dilaporkan ke polisi oleh seorang pengusaha asal Bandung, atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan.

Bella dilaporan beserta kakaknya, Melisa Nadya Putri. Pengusaha yang melaporkan pemilik kue Bandung Makuta itu, yakni Jimmy Sanjaya.

Baca Juga: Laudya Cynthia Bella Siapkan Karier Baru setelah 14 Tahun Berkarya di Industri Hiburan

Ditemui di Bandung, Jimmy mengaku kasus dugaan penipuan dan penggelapan ini, terjadi pada 2009 lampau, dimana saat itu, Jimmy oleh terlapor menawarkan sebidang tanah kepadanya, yang beralamatkan di kawasan Blok Tugu Desa Mekarluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dengan luas tanah 5.360 meter persegi.

"Harga yang disepakati saat itu, sebesar sembilan ratus sebelas juta dua ratus ribu (Rp911.200.000)," terangnya, Senin (22/1/2018).

Dengan harga tersebut, Jimmi pun pada menyerahkan uang muka atas pembelian sebidang tanah tersebut, sebesar Rp140 juta. "Sisa uangnya akan di lunasi saat selesai proses akta jual beli sampai dengan sertifikat selesai," katanya.

Namun begitu, saat pengurusan surat selesai dan akan di lunasi kekurangan dari pembelian tahan itu, pihak Bella, meminta harga yang berbeda dengan kesepakatan awal, yakni adanya penambahan sebesar Rp300 juta.

"Kesepakatannya berbeda dengan harga awal, jadi saya merasa keberatan dengan harga itu dan sampai sekarang, uang muka saya sudah saya berikan, tidak di kembalikan," ucap dia.

Atas itulah, dirinya melaporkan Bella ke Polres Bandung, dengan nomor laporan Nomor S.pgl/894.b/X/2017/Reskrim. Jimmi mengaku, hingga dengan di turunkan berita ini, tidak ada itikad dari pihak Bella, untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Baca Juga: Harmonisnya Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran, Saling Bajak Medsos

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bandung, AKP Firman Taupik saat di konfirmasi oleh wartawan, belum mau memberikan keterangan lebih lanjut atas laporan tersebut.

"Saya tanyakan dulu kepada penyidik," katanya, saat di konfirmasi melalui sambungan telefonnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini