Share

Menag Lukman Hakim Kenang Jasa Almarhum Sys NS di Pemakaman

Vania Ika Aldida, Okezone · Selasa 23 Januari 2018 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 33 1849180 menag-lukman-hakim-kenang-jasa-almarhum-sys-ns-di-pemakaman-eIVMxzl9oB.jpg Lukman Hakim (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Aktor sekaligus sutradara, penyiar, serta pendiri partai politik, RMH Heroe Syswanto NS, atau Sys NS, mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (23/1/2018). Menurut keterangan dokter dari Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, pria 61 tahun itu mengembuskan napas terakhir pada pukul 12.30 WIB.

Kepergian Sys NS secara tiba-tiba, lantaran penyakit jantung yang ia derita. Kabar tersebut membuat kaget sejumlah petinggi negara, salah satunya adalah Menteri Agama, Lukman Hakim.

Lukman bahkan menyempatkan diri untuk datang ke TPU Jeruk Purut untuk memberikan kata-kata sambutan sebelum jenazah Sys NS dimasukka ke liang lahat. Tak lupa, ia juga mendoakan agar amal ibadah Sys NS diterima di sisi Allah SWT.

"Kita semua berkumpul dan hadir untuk mengantar kepulangan sahabat kita, orangtua kita, kerabat, saudara, dan guru kita alm Heru Syswanto yang populer kita sebut Sys NS. Kita mengantar kepulangan beliau kembali ke sang halik, maka marilah kita antarkan kepulangan beliau dengan sama-sama mendoakan agar pulang dengan khusnul Khotimah, almarhum orang baik," ucap Menteri Agama, Lukman Hakim.

(Baca Juga: Jo Jung Suk Tertawakan Rumor Putus dengan Gummy)

(Baca Juga: Shah Rukh Khan Minta Selfie Bareng Cate Blanchett Usai Terima Penghargaan Bersama)

"Mudah-mudahan Allah mengampuni semua kesalahan dan kekhilafannya, menerima amal kebijakannya dan menempatkan almarhum di tempat sebaik-baiknya," sambungnya.

Lukman Hakim sempat mengenang jasa serta awal perkenalannya dengan Almarhum Sys NS. Baginya sosok Sys merupakan orang baik, tak hanya peduli terhadap sesama, tetapi juga bangsa serta negara.

Ia berharap agar masyarakat bisa selalu mengenang jasa-jasanya, serta bisa kembali melanjutkan hal baik yang ia tinggalkan.

"Saya mengenal almarhum cukup lama dan sejak remaja. Saat remaja, saya tentu mengenal almarhum karena beliau aktif di radio. Semakin dekat perkenalan saya saat beliau menjadi pekerja di MPR era Reformasi. Beliau orang yang begitu peduli sesama kawan, bangsa dan negara," tuturnya.

"Komitmen dan kepeduliannya luar biasa. Itu lah yang membuat beliau tidak merasakan rasa capek karena selalu merasa muda yang aktif berkegiatan untuk orang banyak. Oleh karenanya bagi kita yang ditinggalkan almarhum, kita melanjutkan apa yang beliau tinggalkan agar tetap bisa terjaga bangsa dan negara ini," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini