Share

10 Kota Termahal di Dunia untuk Liburan, Biaya Hidup Rata-rata Rp2 juta Per Hari

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 406 1848937 10-kota-termahal-di-dunia-untuk-liburan-biaya-hidup-rata-rata-rp2-juta-per-hari-eSk8JYr5it.jpg Kota-Kota Termahal (Foto: Sindo Koran)

PESONA kota-kota di luar negeri terkadang mengundang minat wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung. Bila Anda berencana keluar negeri, ada baiknya mempersiapkan budget sesuai dengan biaya hidup di kota yang akan dikunjungi. Sebab beberapa kota memiliki biaya hidup yang tinggi.

Melansir Koran Sindo, Selasa (23/1/2018), berikut sepuluh kota termahal di dunia untuk liburan

Zurich, Swiss

Posisi pertama ditempati oleh Zurich yang merupakan kota terbesar di Swiss. Sekadar informasi, penduduk di sana memiliki gaji yang terhitung tinggi dan nilai tukar mata uangnya tergolong tinggi pula. Maka tak heran bila wisatawan harus menghabiskan uang sekira 170,43 pound sterling atau sebesar Rp2,8 juta per hari untuk berlibur di sana. Obyek wisata yang dimiliki antara lain Museum Haus Konstruktiv yang menampilkan seni modern dan Zurich West, sebuah tempat bekas kawasan industri yang menjadi pusat seni kontemporer.

New York, Amerika Serikat

Dikenal sebagai kota metropolitan yang tidak pernah tidur, biaya hidup di sana tidaklah sedikit yaitu sekira 157,20 pound sterling atau setara dengan Rp2,62 juta per hari. Tak heran bila kota besar di Amerika Serikat tersebut menempati posisi kedua sebagai kota termahal untuk liburan. Di sana wisatawan bisa mengunjungi Patung Liberty, Brooklyn Bridge, Central Park, Times Square, dan masih banyak lagi.

Copenhagen, Denmark

Menjadi bagian dari salah satu negara termahal di dunia yaitu Denmark, otomatis membuat biaya hidup di Copenhagen tidak murah. Wisatawan harus mengeluarkan biaya sebesar 150,72 pound sterling atau setara dengan Rp2,51 juta per hari. Akan tetapi, ada sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan cuma-cuma seperti Christianborg Palace dan Rosenborg Castle.

Oslo, Norwegia

Oslo adalah salah satu kota modern di Norwegia. Wisatawan yang berkunjung ke sana paling tidak harus mengeluarkan biaya sebesar 147,36 pound sterling atau setara dengan Rp2,45 juta per hari untuk menikmati keindahannya. Obyek wisata yang bisa dikunjungi antara lain Royal Palace. Forgner Park, Munch Museum, dan Oslofjord.

Stockholm, Swedia

Menghabiskan waktu liburan di Stockholm, Swedia membuat wisatawan harus mengeluarkan uang kira-kira 131,14 pound sterling atau setara dengan Rp2,18 juta per hari. Hal itu membuat kota ini berada di urutan kelima untuk kota termahal liburan. Di sana wisatawan dapat mengunjungi Stockholm Palace, Stockholm City Hall, Vasa, Nobel Museum, dan masih banyak lagi.

Venesia, Italia

Siapa yang tak ingin mengitari sungai di Venesia dengan menaiki gondola bersama pasangan? Atraksi itu memang banyak meminat wisatawan ketika mereka mengunjungi salah satu kota di Italia tersebut. Akan tetapi, wisatawan harus mengeluarkan uang sebesar 127,03 pound sterling atau setara dengan Rp2,12 juta per hari untuk berlibur di sana.

Amsterdam, Belanda

Mengunjungi negeri kincir angin belum lengkap jika tidak bertandang ke Amsterdam. Sebagai ibukota negara, kota tersebut memiliki obyek wisata favorit yang sering dikunjungi wisatawan. Sebut saja Rembrandt House Museum, Efteling, Heineken Experience, dan Madame Tussauds. Untuk menikmati kota tersebut, biaya yang perlu dikeluarkan wisatawan kira-kira sebesar 126,47 pound sterling atau setara dengan Rp2,1 juta per hari.

Honolulu, Amerika Serikat

Kota ini adalah tujuan yang tepat bila wisatawan ingin menikmati wisata air seperti pantai. Di sana wisatawan bisa mengunjungi Hanauma Bay, Sea Life Park Hawaii, Pearl Harbor, dan USS Arizona Memorial. Wisatawan harus mengeluarkan biaya setidaknya 124,33 pound sterling atau setara dengan Rp2,07 juta per hari ketika berlibur di sana.

Roma, Italia

Berlibur ke Italia jangan lupa untuk menyempatkan waktu mengunjungi Roma. Di sana wisatawan bisa mengunjungi Colosseum, Piazza Navona, Spanish Steps, Vatican Museum, dan Sistine Chapel. Namun wisatawan juga harus menyediakan biaya sekira 123,37 pound sterling atau setara dengan Rp2,05 juta setiap harinya untuk berjalan-jalan.

Caracas, Venezuela

Posisi terakhir ditempati oleh kota Caracas di Venezuela. Di kota ini, wisatawan harus mengeluarkan biaya paling tidak 123,08 pound sterling atau setara dengan Rp2,05 juta setiap hari untuk menikmati keindahan obyek wisata. Beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi antara lain National Pantheon of Venezuela, Parque del Este, Caracas Contemporary Art Museum, dan Children’s Museum of Caracas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini