Share

Hugh Jackman & James Mangold Komentari Nominasi Logan di Oscar 2018

Lidya Hidayati, Okezone · Rabu 24 Januari 2018 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 206 1849485 hugh-jackman-james-mangold-komentari-nominasi-logan-di-oscar-2018-sJxwxaX1wV.jpg Hugh Jackman di Logan (Foto: Digital Spy)
A A A

LOS ANGELES – The Academy telah merilis daftar lengkap nominasi Oscar 2018. Sejumlah sejarah tercatat dari pengumuman tersebut. Salah satunya adalah dinominasikannya Logan untuk kategori Best Adapted Screenplay.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2018, The Shape of Water Memimpin

Logan mencatat sejarah dengan menjadi film superhero pertama yang dinominasikan di kategori tersebut. Meski film-film superhero hampir selalu ada di sejumlah kategori Oscar tiap tahunnya, namun Logan lah yang pertama bisa menembus kategori Best Adapted Screenplay.

Hal ini langsung menarik perhatian dua tokoh terpenting Logan, yakni Hugh Jackman dan James Mangold. Jackman mengucapkan selamat atas prestasi sang sutradara, sementara Mangold menyebut ini adalah titik balik bagi film superhero di Oscar.


“Ini mewakili pikiran bahwa orang-orang mulai terbuka pada semua genre untuk hal kreatif dan aku senang orang-orang melihatnya pada pekerjaan yang Scott Frank, Michael Green, dan aku kerjakan,” tutur Mangold seperti dikutip dari Comicbook, Rabu (24/1/2018).

Mangold melanjutkan, “Dalam film ini, kami benar-benar fokus untuk melakukan sesuatu yang berbeda, sebuah film dramatis dan disetir karakter, bukan sekadar perpanjangan tangan dari buku komik.”


Mangold menyebut jika capaian Logan hingga bisa dinominasikan di Best Adapted Screenplay adalah hasil kerja keras film-film superhero selama bertahun-tahun. Mangold lega karena kerja keras insan perfilman superhero akhirnya mulai diakui di Oscar 2018.

Filmmaker lain telah melakukan kerja luar biasa di genre ini sebelumnya. Sebagai sebuah genre, butuh waktu lama bagi orang-orang untuk akhirnya menerima kami yang mana ada kreativitas dan ambisi sesungguhnya,” sambung Mangold.


Di saat bersamaan, Hugh Jackman langsung mengucapkan selamat kepada Mangold di Twitter. Pemeran Logan ini mengatakan jika Mangold bisa mendapat lebih dari yang didapatnya sekarang seandainya ajang penghargaan melihat statistik film Hollywood.

“Jika Hollywood melihat statistik sebagai pertimbangan utama di nominasi/award.. @mang0ld akan jadi pemimpin persaingan ini. Hari ini, dia akhirnya mendapatkan pengakuan yang pantas didapatkannya. Selamat brother,” tulis Jackman.

Baca Juga: Hugh Jackman Buka Kemungkinan Kembali Menjadi Wolverine

Sementara itu, nominasi dari 24 kategori Oscar 2018 dibacakan secara langsung oleh Tiffany Haddish dan Andy Serkis dari Samuel Goldwyn Theater. The Shape of Water memimpin daftar dengan 13 nominasi. Film bergenre romantis fantasi ini masuk di kategori-kategori besar seperti Best Picture, Best Director, dan Best Actress in Leading Role.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini