Share

Cecchinello Akui LCR Honda Semakin Matang Setiap Musimnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 38 1849362 cecchinello-akui-lcr-honda-semakin-matang-setiap-musimnya-1REgq0CtPP.jpg Cal Crutchlow, Pembalap LCR Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

MONTE CARLO – Jelang musim balap MotoGP 2018, Tim LCR Honda bakal menjadi salah satu tim yang tampil berbeda dengan musim sebelumnya. Pasalnya, di 2018 LCR Honda akan menggunakan dua pembalap, yakni Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Bertambahnya pembalap di Tim LCR Honda juga tak lepas dari penampilan apik mereka yang kerap mengalami peningkatan di setiap musimnya. Menanggapi hal tersebut, Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengaku optimis dengan musim 2018 yang akan dijalani oleh mereka.

(Baca juga: Crutchlow Bertekad Kalahkan Dovizioso di MotoGP 2018)

Cecchinello pun menilai bahwa pada musim balap 2017, LCR Honda telah menunjukkan performa yang sangat positif. Meski pada 2017 mereka tak mampu mencuri kemenangan seperti yang dilakukan pada 2016, namun Cecchinelo menganggap LCR Honda kini tampil lebih konsisten. Terlebih lagi, pada seri kedua di Argentina, Cructhlow sudah langsung bisa merebut posisi podium.

“2017 adalah tahun yang sangat positif bagi kami. Kami memiliki tahun yang memuaskan dengan cara yang berbeda. Kami memulai musim dengan baik dengan meraih podium di Argentina, dan Cal mengulangi performa kompetitif yang kami tunjukkan di pengujung 2016,” ucap Cecchinello, menukil dari laman resmi MotoGP, Rabu (24/1/2018).

“Ada beberapa momen kurang positif juga seperti kecelakaan, namun itu bagian dari permainan. Secara keseluruhan, kami puas dengan lima hasil teratas yang kami dapatkan, dan seringkali kami juga menjadi tim pribadi terbaik,” lanjut Cecchinello.

Lebih lanjut, Cecchinello menerangkan bahwa yang menjadi kunci suksesnya pada musim 2017 adalah dengan mendapat raihan cemerlang saat melakoni sesi kualifikasi. Menurutnya, kualifikasi menjadi faktor yang cukup berpengaruh pada balapan.

“Selama kualifikasi kami selalu sempurna. Kami selalu berada di 10 besar. Dalam balapan ketika kami tidak mengalami masalah teknis, kami bisa bertarung di posisi lima atau enam teratas. Musim ini kami memulai dengan basis dan mesin baru, jadi kami berencana memperbaiki dari sisi teknis dan menjadi lebih konsisten,” tandas Cecchinello.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini