Share

6 Alasan Traveler Domestik Harus Liburan Keliling Indonesia

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 406 1849448 6-alasan-traveler-domestik-harus-liburan-keliling-indonesia-8WBHl9N7gf.jpg Pariwisata Indonesia (Foto: Metro)

INDONESIA surganya aneka destinasi wisata dengan sentuhan alam yang cantik dan budaya yang ramah. Karena itu, traveler domestik wajib keliling untuk liburan di negeri sendiri.

Siapa yang tak kenal deretan pantai cantik di Bali, Lombok, Wakatobi, hingga Raja Ampat. Belum lagi suguhan cantik Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Kerinci dan lokasi pegunungan yang lain. Danau-danau yang indah, seperti Danau Toba, Danau Tolire, atau Danau

Ada juga berbagai budaya yang berbeda dari setiap suku yang menghuni setiap pulau di Indonesia. Makanannya juga enak, termasuk menyuguhkan hasil bumi dan rempah-rempah yang khas.

Dilansir Metro, Rabu (24/1/2018), berikut adalah 6 alasan yang membuat traveler domestik liburan keliling negeri sendiri, daripada harus melancong ke luar negeri. Ini dia ulasannya lebih lanjut.

Keajaiban alam melimpah

Indonesia salah satu surgawi yang memilik keajaiban Alam yang melimpah. Anda bisa melakukan perjalanan ke pantai, hutan, gunung berapi, sawah yang cantik, hingga air terjun yang indah. Banyak traveler setuju, kalau setiap objek wisata di Indonesia menunjukkan pemandangan yang berbeda-beda, tapi sama-sama menakjubkan.

(Baca Juga: Minum Secangkir Kopi Hitam Bantu Turunkan Berat Badan, Alasannya?)

Banyak objek wisata satwa

Turis asing senang datang ke Indonesia karena punya aneka satwa liar yang bersahabat. Ada gajah di Sumatera, orangutan di Kalimantan, komodo di NTT, pari manta di Nusa Lembongan, dan banyak aneka satwa unik yang jarang ditemui di negara lain. Karena itu, jangan sampai Anda melewatkan liburan keliling Indonesia dengan mendatangi objek wisata seperti itu.

Surganya pantai cantik

Di Indonesia mudah sekali ditemukan pantai yang cantik panoramanya. Pasir putih lembut, ombaknya sangat bagus, dan deretan bar nyaman untuk bersantai di pantai selalu ada. Di Bali dan Gili di Lombok sangat populer bagi wisatawan di seluruh dunia. Anda pasti memburu kecantikan aneka pantai tersebut yang mudah dijangkau.

Surga belanja

Setiap pelancong yang berlibur keliling Indonesia pasti ingin membawa oleh-oleh hasil karya seni warga setempat. Indonesia punya beraneka ragam karya seni yang unik. Mulai dari kain batik, tenun, ulos, lukisan, kerajinan tangan, topeng, patung dan masih banyak lagi. Harganya tak usah ditanya, pasti sangat terjangkau bagi kantung Anda.

(Baca Juga: Bohlam Pertama Masjid Nabawi Ditemukan, Sejarahnya Mesti Tahu!)

Kulinernya enak-enak

Setiap keliling kota di Indonesia, jangan lewatkan icip-icip kulinernya yang beragam. Hampir setiap daerah punya masakan kuliner dengan ciri khas masing-masing. Misalnya, di Surabaya punta rujak cingur, di Aceh ada ayam tangkap dan mi Aceh, di Toba ada masakan dengan rempah andaliman, di Manado ada kepala ikan woku, di Bali ada sate lilit, di Kalimantan ada ikan patin bakar yang enak, di Palembang ada pempek lezat, di NTT ada ikan laut kuah kuning, dan masih banyak kuliner lainnya yang murah dan enak.

Akomodasi murah

Di setiap kota, ada fasilitas akomodasi beragam dan murah. Ada guest house, hostel, hingga hotel bintang lima yang ditawarkan dengan tingkat kenyamanan yang berbeda-beda. Anda pun tak perlu merogoh kocek Mahal saat berlibur. Belum lagi akomodasi transportasi yang beragam dan murah meriah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini