Share

Henry Bantah Jadi Dalang Kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 24 Januari 2018 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 45 1849639 henry-bantah-jadi-dalang-kepindahan-alexis-sanchez-ke-manchester-united-WbEO3gMkwz.jpg Sanchez resmi menjadi pemain Man United. (Foto: Laman resmi Man United)
A A A

LONDON – Pesepakbola legenda Arsenal, Thierry Henry, menolak anggapan yang mengatakan dirinya terlibat dalam proses transfer Alexis Sanchez ke Manchester United. Henry menyebut dirinya baru tahu Sanchez hengkang ke Man United setelah membaca berita di surat kabar.

Indikasi Henry terlibat dalam perpindahan Sanchez mengemuka setelah winger berpaspor Cile itu mengunggah kalimat menyentuh di akun resmi Instagram-nya, @alexis_officia1. Dalam Instagram-nya itu, Sanchez mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan fans Arsenal.

Namun, ia juga menyebut Henry sebagai role model, sehingga akhirnya memutuskan meninggalkan Arsenal. “Saya ingat pernah berbincang dengan Henry, pemain bersejarah bagi Arsenal. Ia berganti klub dengan alasan yang sama seperti saya dan kali ini merupakan giliran saya,” kata Sanchez.

BACA JUGA: Alexis Sanchez Bawa 2 Teman Terbaiknya Ikut Hijrah ke Manchester United

Kata-kata itulah yang membuat Henry mendapatkan cercaan dari fans Arsenal. Namun, top skor sepanjang masa Arsenal itu langsung mendinginkan suasana dengan membuat tweet di akun Twitter-nya.

“Saya tidak perlu menjelaskan hal ini kepada mayoritas penggemar Arsenal. Jujur saya tidak pernah mengatakan kepada Alexis Sanchez untuk meninggalkan Arsenal. Saya tidak tahu dia akan bergabung dengan Man United sampai saya melihatnya di berita,” kata Henry.

BACA JUGA: 5 Klub dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang 2016-2017, Nomor 1 dan 2 Beda Tipis

Secara alasan, baik Sanchez dan Henry memiliki modal kuat untuk meninggalkan Arsenal. Keduanya ingin bermain bersama klub yang lebih besar dan tentunya memiliki peluang memenangi trofi.

Henry meninggalkan Arsenal untuk hengkang ke Barcelona pada 2007. Karier Henry bersama Barcelona bisa dibilang gemilang. Ia merupakan bagian dari kesuksesan Barcelona saat memenangi enam trofi dalam satu tahun kalender pada 2009.

Sementara itu, Sanchez hengkang ke Man United untuk meraih banyak gelar. Dengan hengkang ke Man United, peluang pesepakbola berusia 29 tahun itu menyabet trofi Liga Inggris dan Liga Champions terbuka lebar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini