Share

200 Vaksin Difteri Akan Dibagikan Gratis di Medan

ant, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 20:28 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi

MEDAN - Perhimpunan Dokter Umum Indonesia atau PDUI yang menggelar Kongres Nasional ke III di Medan, Sumatera Utara, pada 26-28 Januari 2018. Dalam acara itu akan berlangsung bakti sosial memberi 200 vaksin difteri kepada masyarakat.

"Kongres PDUI yang akan dihadiri sebanyak dua ribu dokter umum dari seluruh Indonesia, rencananya dibuka Menteri Koordinasi bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani," ujar Ketua Umum PDUI Sumut, Dedi Irawan Nasution di Medan, Rabu (24/1/2018).

Dedi yang juga sebagai Ketua Panitia Kongres Nasional III PDUI itu mengatakan hal tersebut usai bertemu dengan Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung untuk melaporkan rencana kegiatan tersebut.

Dedi Irawan Nasution menjelaskan, Kongres Nasional PDUI bertujuan untuk memilih Ketua Umum PDUI. Usai memilih Ketua Umum PDUI, pada Sabtu, 27 Januari 2018, para dokter itu pada Minggu melakukan bakti sosial pemberian 200 vaksin difteri kepada masyarakat.

"PDUI mendapatkan bantuan alokasi anggaran untuk pemberian 200 vaksin difteri itu kepada masyarakat," ujarnya.

Wakil Gubernur Sumut Hj Nurhajizah Marpaung mengapresiasi PDUI Sumut yang berhasil menjadikan Sumut sebagai tuan rumah Kongres Nasional III PDUI.

"Dengan tuan rumah, PDUI Sumut sekaligus memperkenalkan secara keseluruhan khususnya sektor pariwisata yang dewasa ini sedang dikembangkan pemerintah," katanya.

Nurhajizah berharap, Kongres PDUI itu juga menghasilkan langkah penting untuk semakin meningkatkan kesehatan masyarakat di Sumut dan nasional. "Tingkat kesehatan di Sumut yang masih rendah seperti di Tanjung Balai harus diatasi," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)