Share

Libatkan 20 Musisi Papan Atas, 'Pagelaran Sang Bahaduri' Dulang Rp514 Juta

Rima Wahyuningrum, Okezone · Kamis 25 Januari 2018 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 205 1850025 libatkan-20-musisi-papan-atas-pagelaran-sang-bahaduri-dulang-rp514-juta-c55N0AkACs.jpg Konser amal 'Pagelaran Sang Bahaduri' pada Rabu (24/1/2018), di Jakarta Pusat. (Foto: Okezone/Rima Wahyuningrum)
A A A

JAKARTA - Gelaran malam konser amal bertajuk "Pagelaran Sang Bahaduri" untuk Yockie Suryo Prayogo sukses digelar pada Rabu malam (24/1/2018), di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Dalam acara musik tersebut, sederet musisi kenamaan Tanah Air dari generasi 1970-2000 menampilkan kemampuannya sambil mendendangkan lagu-lagu hits karya Yockie. Beberapa di antaranya adalah rocker lady Nicky Astria, Che Chupumanik, Keenan Nasution, Kadri Mohamad, D'MASIV, Glenn Fredly, Piyu 'Padi', Ariyo Wahab, hingga Dira Sugandi. Setidaknya, ada lebih dari 20 penyanyi terlibat dalam konser tersebut tadi malam.

Baca juga: Sederet Musisi Gelar Konser Amal untuk Kesembuhan Yockie Prayogo

Lewat gerakan amal kitabisa.com/ntukyockie jumlah dana yang terkumpul untuk membantu kesembuhan Yockie mencapai Rp514.150.000. Hal itu diungkapkan oleh Kadri Mohamad, selaku salah satu penggagas konser tersebut.

"Saya sebagai panitia mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Total pemasukan uang dari konser ini sekitar Rp514.150.000. Ada donasi dari Bapak Hendropriyono Ketua Pafri, donasi dari Ibu Titiek Puspa, kemudian Ario Wibisono, dan Fery M Baldan. Terima kasih teman-teman semuanya," ujar Kadri.

Beberapa musisi berkesempatan untuk menyampaikan doanya untuk kesembuhan Yockie Suryoprayogo yang kini tengah terbaring lemah akibat sakit pendarahan pembuluh darah di otak.

Konser itu juga diwarnai duka atas berpulangnya Sys Ns, sahabat Yockie, yang meninggal dunia pada 23 Januari 2018. Seharusnya, Sys menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut dan  memberikan persembahan spesial bersama band rock lawas, God Bless.

Meski kolaborasi urung terwujud, namun Achmad Albar bersama ketiga personel God Bless lainnya tetap naik ke atas panggung dan membawakan lagu Syair Kehidupan dan Panggung Sandiwara.

"Malam ini erat sekali dengan lagu-lagu yang diciptakan Yockie. Saya berharap, acara ini mampu membantu kesembuhan Yockie yang saat ini sedang sakit. Mudah-mudahan dia bisa berkarya kembali untuk Indonesia. Saya juga mewakili God Bless mengungkapkan bela sungkawa terdalam  untuk Sys Ns," ujar lelaki berambut kribo yang awam disapa Iyek tersebut.

Baca juga: God Bless Jadi Rencana Rahasia Sys NS di Konser "Pagelaran Sang Bahaduri"

Yockie mengawali karier bermusiknya sebagai keybordis God Bless, pada 1972. Dari God Bless yang beraliran rock klasik, lelaki 63 tahun itu sempat hijrah ke jalur Pop.

Dia adalah sosok di balik penggarapan album soundtrack Badai Pastu Berlalu yang melibatkan almarhum Chrisye, Berlian Hutauruk, Debby Nasution, Keenan Nasution, dan Fariz RM. Ia juga tokoh yang mengaransemen sejumlah lagu-lagu hits Chrisye, seperti Sabda Alam, Percik Pesona, Pantulan Cinta, dan Nona.

Pada Oktober silam, kesehatan Yockie menurun bahkan harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami muntah darah. Menurut sang istri, Tiwi Puspitasari, Yockie didiagnosa mengalami gangguan pada hatinya. 


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini