Share

Kapal Pesiar Harry Potter Siap Berlayar Musim Panas 2018

Lidya Hidayati, Okezone · Kamis 25 Januari 2018 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 33 1850307 kapal-pesiar-harry-potter-siap-berlayar-musim-panas-2018-Eun0rlbPVg.jpg Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger (Foto: Warner Bros)
A A A

LONDON – Dunia sihir Harry Potter kini tak lagi hanya bisa dinikmati dalam bentuk novel, film, atau game. Tetapi juga dengan cara berlayar menggunakan kapal pesiar. Bagaimana caranya?

Perusahaan travel Amerika, Barge Lady Cruises, membuat proyek pelayaran Harry Potter dengan kapal mewah mereka. Kapal bernama Magna Carta itu akan membawa penumpangnya berlayar ke beberapa spot yang identik dengan film Harry Potter.

Baca Juga: Wow! Rumah 'Bersejarah' Harry Potter Dijual Seharga Rp17,5 Miliar

Rute awalnya, Magna Carta akan melewati Sungai Thames, Inggris. Setelah itu, mereka akan lewat danau Virginia Water, lokasi yang dipakai di Harry Potter and the Prisoner of Azkaban saat pertama kali Buckbeak diperlihatkan.

Setelah itu, penumpang juga akan diajak mengunjungi jalanan Inggris dimana rumah Paman Vernon dan Bibi Petunia tempat Harry tinggal selama 17 tahun berada. Terakhir, Magna Carta juga akan membawa penumpangnya melakukan tur di Warner Bros Studios

Yang tak boleh ketinggalan adalah kunjungan ke Christ Church College, Oxford University yang gedungnya dipakai dan menginspirasi pembuatan lokasi syuting Harry Potter . Great Hall dari bangunan inilah yang menjadi inspirasi untuk Aula Besar yang biasa dipakai murid dan guru Hogwarts makan.

Untuk bisa menikmati itu semua, penumpang harus merogoh kocek USD4.190 atau lebih dari Rp55,6 juta. Magna Carta hanya akan mengangkut 8 penumpang. Kapal ini menyediakan 4 kamar dengan dua dek, salon, ruang makan, air panas, pemanas ruangan di cabin dan kamar mandi, TV layar datar, DVD Player, dan juga WiFi.

Magna Carta baru akan berlayar pada musim panas 2018 ini. Mereka hanya akan berlayar di tanggal-tanggal tertentu, yakni 5 Agustus, 11 Agustus, dan tanggal di antara 19 hingga 25 Agustus mendatang.

Baca Juga: Magic Harry Potter Terus Memesona, JK Rowling Jadi Penulis Terkaya Dunia

Hingga detik ini, Harry Potter masih memiliki daya tarik besar bagi penggemarnya. Tahun ini saja, ada 2 game resmi Harry Potter yang akan diluncurkan. Pertama adalah Harry Potter: Hogwarts Mystery, sedangkan yang kedua merupakan Harry Potter: Wizard Unite. Demikian dilansir E!Online, Kamis (25/1/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini