Share

Rossi Masih Pertimbangkan untuk Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 38 1849954 rossi-masih-pertimbangkan-untuk-perpanjang-kontrak-dengan-yamaha-bYVJVnCsWk.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Yamaha)
A A A

MADID – Tim Movistar Yamaha telah mempermanenkan status salah satu pembalapnya, Maverick Vinales, hingga 2020. Kabar tersebut diumumkan oleh tim yang bermarkas di Lesmo, Italia itu saat launching YZR-M1 –nama motor Yamaha.

Dengan perpanjangan kontrak Vinales yang diumumkan oleh pihak Yamaha, mencuatkan pernyataan mengenai nasib rider kawakan, Valentino Rossi. Maklum saja, Rossi berada satu panji dengan Vinales di mana ia telah bergabung dengan Yamaha selama 13 tahun.

(Baca juga: Vinales Umumkan Perpanjangan Kontraknya saat Movistar Yamaha Launching YZR-M1)

Saat dikonfirmasi, Rossi mengaku telah mendapatkan konfirmasi langsung dari petinggi timnya. Bahkan Bos Yamaha, Lin Jarvis, telah membicarakan mengenai perpanjangan kontrak yang siap untuk ditandatangani Vinales.

Meski belum juga menandatangani kontraknya, Rossi mengaku sangat optimis untuk bisa tampil kembali di MotoGP bersama Yamaha minimal hingga 2019. Namun pembalap asal Italia itu ingin melihat bagaimana penampilannya di tiga balapan musim 2018.

Maklum saja, penampilan yang Rossi di musim 2017 memang terbilang kurang memuaskan. Apalagi performa YZR-M1 terbilang sangat buruk di paruh kedua musim 2017 yang menyebabkan Rossi dan Vinales kurang kompetitif.

“Saya berbicara dengan Lin dua atau tiga hali yang lalu dan dia bercerita tentang Maverick,” ujar Rossi, mengutip dari Crash, Kamis (25/1/2018).

(Baca juga: Agostini Yakin Marquez Lebihi Pencapaian Dirinya dan Rossi)

“Tapi terkadang di masa lalu, saya menandatangani sebelum musim dimulai dan itu tergantung dengan beberapa faktor yang ada. Seperti yang saya katakan kepada Lin, saya ingin menunggu terutama untuk tes dan mungkin tiga balapan pertama di luar negeri,” tambah pembalap berusia 38 tahun itu.

“Tapi kami cukup siap dan saya kira kami tidak perlu banyak membahas kontrak. Jadi kami positif dan optimis. Kami tidak terburu-buru. Dan saya pikir kami akan mengatakan sesuatu setelah balapan pertama,” sambung rider yang memiliki julukan The Doctor tersebut.

“Biasanya kami berbicara selalu sekitar dua tahun tapi bisa juga satu tahun (perpanjangan kontraknya). Yamaha terbuka jadi sekarang kami akan berpikir dan kami akan berbicara bersama untuk mencoba mengerti jadi bisa satu atau dua tahun,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini