Share

Valentino Rossi Senang dengan Warna Baru YZR-M1

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 38 1850047 valentino-rossi-senang-dengan-warna-baru-yzr-m1-cj5M7McZnp.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

MADRID – Tim Movistar Yamaha baru saja melakukan peluncuran motor utamanya, YZR-M1, pada Rabu 24 Januari 2018 malam WIB yang digelar di Madrid, Spanyol. Dalam peluncuran motor tersebut, Tim Yamaha Movistar memamerkan wajah baru YZR-M1.

Saat peluncuran motor tersebut, salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menuturkan rasa senangnya. Bahkan setelah peluncuran motor ini, Rossi sudah sangat tak sabar untuk menunggangi YZR-M1.

(Baca juga: Rossi Masih Pertimbangkan untuk Perpanjang Kontrak dengan Yamaha)

“Saya bersenang-senang hari ini (saat peluncuran motor). Presentasi tim spesial setiap tahun, juga bagi saya, karena saat melihat motor Anda dalam warna yang baru, Anda mulai merasa senang. Selama liburan musim dingin, saya selalu merindukan mengendarai M1 saya. Dan setelah melihatnya haru ini saya ingin mengendarainya sesegera mungkin. Saya hanya harus menunggu beberapa hari lagi,” ujar Rossi, mengutip dari laman resmi Movistar Yamaha, Kamis (25/1/2018).

Rossi dan juga para rider lainnya akan siap menunggangi motor mereka saat uji coba pramusim yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rencananya tes akan digelar selama tiga hari untuk menguji coba motor.

Dengan peluncuran motor ini, pembalap yang memiliki julukan The Doctor itu memiliki keyakinan untuk bisa tampil lebih baik lagi. Musim lalu, Rossi berhasil keluar sebagai pemenang sebanyak satu kali di enam raihan podiumnya.

Namun sayang di pertengahan musim, Rossi sempat mengalami cedera yang mengharuskannya absen di MotoGP San Marino. Ditambah lagi dengan penampilan YZR-M1 yang mengalami penurunan performa di paruh kedua musim.

(Baca juga: Rossi Masih Bingung untuk Putuskan Masa Depannya)

“Saya menanti-nantikan untuk memulai musim baru ini. Tahun lalu, saya mendapat satu kemenangan dan enam podium, tapi juga beberapa masalah dan cedera. Kami ingin membuat tahun kelima kami dengan movistar mudah untuk diingat. Jadi tahun ini kami akan mendorong penampilan kami sebaik mungkin,” tambah Rossi.

“Tes di Sepang akan menjadi sangat penting. Ini adalah kesempatan pertama bagi orang-orang saya untuk berkumpul di tahun ini yang akan menyenangkan tapi kami akan segera menjadi serius karena kami ingin mendapatkan ide yang kami miliki untuk diterapkan sesegera mungkin,” tukas pembalap berusia 38 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini