Share

Pasangan Tajir Menggalang Donasi Lewat Sosial Media untuk Anjingnya, Netizen Malah Mengecam Aksinya Itu!

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 26 Januari 2018 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 26 196 1850610 pasangan-tajir-menggalang-donasi-lewat-sosial-media-untuk-anjingnya-netizen-malah-mengecam-aksinya-itu-gR9JZLcbNY.jpg Anjing peliharaan (Foto: Dailymail)
A A A

SOSIAL media sekarang tidak hanya sebagai ladang untuk curhat masalah kehidupan, rumah tangga, atau pekerjaan. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mencari uang.

Sebut saja selebgram, youtubers, atau influencer yang notabene mengandalkan media sosialnya sebagai branding persona dirinya. Namun, tak sedikit juga pengguna media sosial yang menggunakan dunia maya sebagai tempat mencari sumbangan atau menggalang donasi.

 BACA JUGA:

Habis Gajian Ingin Makan Mi Instan? 7 Tempat Makan Kekinian Ini Jadi Pilihan Tepat

Seperti yang dilakukan pasangan kaya ini. Si pria memiliki pekerjaan sebagai eksekutif periklanan papan atas dan istrinya adalah perancang busana yang cukup terkenal. Mereka berdua menggalang dana di media sosial untuk membantu membayar tagihan dokter hewan karena anjingnya yang cukup populer di media sosial terkena masalah yang cukup serius.

Anjing mereka yang bernama Wels Terrier Edward memgalami kecelakaan yaitu kakinya menginjak staples dan harus dilakukan operasi secepatnya. Biaya yang mesti dibayarkan pasangan ini pun tidak sedikit, yaitu sekitar Rp 142 juta!

 

Nah, karena Edward cukup terkenal juga di media sosial, dengan jumlah pengikut di Instagram mencapai 10 ribu akun dan kebanyak dari pengikutnya mendukung aksi pasangan ini.

Karena respon yang cukup baik, alhasil Richard Hungtingto dan Annabele Bird pun mencoba menggalang dana untuk operasi dan kesembuhan Edward. Dari 200 pengikut yang mau membantu, pasangan ini mengumpulkan dana sekitar Rp 9,5 juta. Angkanya memang masih belum cukup untuk membiayai operasi kaki Edward.

Tapi, setelah donasi tersebut viral di media sosial, banyak dari netizen yang malah mencemooh pasangan ini bukannya ikut prihatin. Salah satu alasannya adalah pasangan ini masih mampu membiayai "anak"-nya tersebut. Sebab, mereka berdua dianggap kaya dan cukup bergelimang harta.

 

"Mereka benar-benar tidak tahu malu! Urat malunya kayaknya sudah diputus hanya untuk mendapat biaya perawatan gratis," tegas salah seorang netizen seperti dikutip Daily Mail. Belum sampai di situ. Banyak juga warganet yang marah dengan aksi mereka ini. Pasangan ini dianggap memanfaatkan Edward untuk mendapatkan uang cuma-cuma.

Lebih lanjut, banyak netizen yang kesal dengan tingkah pasangan ini karena banyak dari foto Edward yang dipajang di media sosial menenakan pakaian yang cukup mahal. Bahkan, ada salah satu item fashion yang dikenakan Edward seharga ratusan juga.

Kemudian, pasangan ini pun diketahui tinggal di apartemen seharga £1million atau sekira Rp 19 Miliar, yang mana itu semua menjelaskan bahwa Richard dan Bird itu pasangan yang sangat kaya tapi mereka saat anjing peliharaannya sakit, malah membutuhkan uang dari orang lain.

Sementara itu, di Instagram, Bird memberikan pernyataan bahwa semua pengikut Edward ikhlas melakukan hal tersebut. Sebab, mereka tahu apa yang mereka lakukan itu terpuji dan bukan sesuatu yang salah. "Saya bangga dan kagum dengan pengikut kami di Instagram. Terima kasih semuanya," paparnya.

 BACA JUGA:

Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan dengan Konsumsi 6 Sumber Vitamin B4 Ini

Bird juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mau membantunya. "Kebaikan yang telah kalian lakukan untuk Edward sangat berarti bagi kami dan tentunya untuk Edward. Sekali lagi terima kasih atas kebaikan hati kalian semua," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini