Share

Casey Affleck Konfirmasi Tak Akan Hadiri Oscars

Ady Prawira Riandi, Okezone · Jum'at 26 Januari 2018 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 26 206 1850927 casey-affleck-konfirmasi-tak-akan-hadiri-oscars-gcVp5ePT5M.jpg Casey Affleck (Foto: Vox)
A A A

LOS ANGELES – Casey Affleck telah memberikan konfirmasi bahwa dirinya tak akan menghadiri acara Oscars yang akan digelar pada 4 Maret 2018 di Dolby Theater, Los Angeles, California.

Sebagai tradisi, setiap pemenang Best Actor dari ajang Oscars akan menjadi orang yang mengumumkan pemenang dari kategori Best Actress pada pagelaran selanjutnya. Casey meraih Best Actor pada Oscars 2017 berkat akting memukaunya di film Manchester By The Sea.

Baca juga: Kostum Baru Captain Marvel Terungkap

Alasan utama adik Ben Affleck tersebut batal menghadiri acara Academy Awards ke-90 adalah lantaran kasus pelecehan seksual yang pernah melibatkan namanya. Aktor berusia 42 tahun tersebut sempat dituding melakukan pelecehan seksual pada beberapa kru perempuan di tahun 2010.

“Kami menghargai keputusan untuk tetap fokus pada pertunjukan dan karya besar tahun ini,” ungkap juru bicara Oscars sebagaimana dikutip dari NME, Jumat (26/1/2018).

Pada tahun 2010 silam, Casey dituntut oleh produser Amanda White dan director of photography Magdalena Gorka ketika mereka bekerja sama dalam film I’m Still Here. Casey sendiri sempat membantah tudingan tersebut namun Brie Larson menolak untuk bertepuk tangan ketika dia mengumumkan nama Casey sebagai aktor pria terbaik tahun lalu.

Baca juga: Kiprah Bianca Jodie di Panggung Indonesian Idol

Kampanye Time’s Up yang menyuarakan anti pelecehan seksual di industri hiburan Hollywood juga menjadi salah satu pertimbangan Casey menolak hadir. Gerakan tersebut semakin digalakkan dalam setiap acara besar di Hollywood.

Kemunculan Time’s Up tak lepas dari terungkapnya kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Harvey Weinstein pada bulan Oktober tahun lalu. Setelah itu beberapa nama besar seperti Kevin Spacey dan Dustin Hoffman juga terseret karena diduga melakukan pelecehan seksual.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini