Share

Ayam Goreng KFC Munculkan Colonel Sanders Seorang Perempuan!

Maharani Putri Sabillah, Okezone · Jum'at 26 Januari 2018 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 26 298 1850867 ayam-goreng-kfc-munculkan-colonel-sanders-seorang-perempuan-3IuVOthCn1.jpg Colonel Sanders perempuan (Foto:Dailymeal)
A A A

SETIAP perusahan tentu memiliki model atau brand ambasador yang bahkan sudah menjadi ikon legendaris dari produk tersebut. Ini tentu saja untuk menarik perhatian konsumen baru atau tetap membuat pelanggan lama betah dengan produknya.

Namun, ada juga perusahaan yang perlu untuk menciptakan atau mencari ikon baru, selain untuk penyegaran tentu juga untuk menarik konsumen lebih banyak. Tidak terkecuali yang dilakukan oleh rantai perusahaan restoran siap saji terkenal, KFC.

Nah jika bicara tentang ikon perusahaan makanan siap saji ini, tentu Anda akan hafal betul dengan sosok Colonel Sanders, atau sang pendiri restoran legendaris ini. Tentu saja yang kita sama-sama tahu Colonel Sanders adalah seorang pria.

BACA JUGA:

Sepotong Sandwich Dibanderol Rp2,3 Juta, Ternyata Bahan Ini yang Digunakan

Terkait sosok inilah yang berhasil dilirik perusahaan untuk menciptakan atau setidaknya memperkenalkan ikon baru bersamaan dengan pelucuran menu barunya. Jika selama ini Colonel Sanders yang kita kenal adalah seorang sosok kakek, baru kali ini Colonel Sanders adalah seorang berjenis kelamin perempuan. Ya ini pertama di dunia.

Dalam memerkan menu barunya, Smoky Mountain BBQ, perusahaan ayam goreng ini memilih salah satu superstar asal Amerika untuk berperan sebagai pendiri KFC, Coloner Sanders. Ia adalah Reba McEntire.

Penyanyi country kelahiran 28 Maret 1955 tersebut menjadi wanita pertama yang memainkan peran Colonel, mengikuti barisan panjang sebelumnya, seperti Rob Lowe, Ray Liotta, dan Billy Zane.

Pihak perusahaan mengatakan bahwa Reba McEntire dipilih memerankan sebagai pendiri tersebut dikarenakan kecintaannya terhadap ayam goreng, sehingga ia pun dianggap sebagai orang yang tepat untuk mempromosikan menu barunya

“Kepribadian karismatik Reba dan karier yang mengesankan membuatnya cocook menjadi Colonel pada Smoky Mountain BBQ kami,” kata juru bicara KFC, seperti dilansir dari The Daily Meal, Jumat (26/1/2018).

BACA JUGA:

Rekomendasi Resep Kare ikan Kakap dan Sayur Jantung Pisang Cakalang untuk Makan Malam

Artis pemenang Grammy Award ini dijadwalkan tampil di iklan televisi secara nasional mulai 28 Januari. Sebelumnya, Reba juga pernah tampil dalam iklan untuk Beef Industry Council pada 1988 dan mewakili Frito-Lay dalam sebuah toko komersial pada 1995.

“Saya dibesarkan dengan KFC. Ini adalah bagian dari cerita saya. Dan, saya sangat senang menjadi bagian dari mereka,” kata Reba.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini