Share

Agensi Pastikan Kim Woo Bin Tak Akan Jalani Wamil

Siska Maria Eviline, Okezone · Jum'at 26 Januari 2018 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 26 33 1850689 agensi-pastikan-kim-woo-bin-tak-akan-jalani-wamil-7bateH3Qen.jpg Kim Woo Bin. (Foto: Giordano)
A A A

SEOUL - Aktor The Heirs, Kim Woo Bin dipastikan tidak dapat menjalani wajib militer (wamil) karena kesehatannya. Hal itu diungkapkan Sidus HQ, agensi sang aktor, pada Jumat (26/1/2018).

"Setelah Kim Woo Bin didiagnosa mengidap kanker nasofaring pada Mei 2017, dia menerima dokumen pendaftaran wamil dari Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea Selatan," ungkap agensi tersebut.

Kim Woo Bin, menurut Sidus HQ, sempat menjalani pemeriksaan kesehatan yang mana hasilnya termasuk dalam Grade 6. Artinya, kekasih aktris Sin Mina itu tak bisa mengikuti wamil.

Baca juga: Jalani Tiga Kali Kemoterapi, Kondisi Kim Woo Bin Kian Membaik

"Ada total tujuh grade dalam pemeriksaan kesehatan itu. Dan Grade 6 mengindikasikan bahwa peserta dibebaskan dari dinas militer karena penyakit atau ketidakmampuan mental dan atau fisik."

Agensi itu menambahkan, bahwa artisnya tersebut telah menyelesaikan treatment atas penyakit yang diidapnya. Kim disebut bekerja keras untuk pulih sambil menjalani pemeriksaan kesehatan rutin. "Kami berharap kalian bisa menguatkan dan mendukungnya, sehingga dia bisa kembali berkarya dalam keadaan sehat."

Pada 29 Desember 2017, Kim menyapa penggemarnya dengan mengunggah sebuah surat melalui akun fan cafe pribadinya. "Sebenarnya, aku ingin menulis surat ini lebih awal. Namun, karena aku fokus pada treatment dan proses penyembuhan, waktu 7 bulan bahkan tak terasa telah berlalu," katanya mengawali surat itu.

(Kim Woo Bin. Foto: VOGUE Girl)

"Sejujurnya, aku sempat berpikir untuk menunda menulis surat ini karena aku takut setiap kali namaku masuk dalam peringkat pencarian daring. Tapi, aku perlu menyapa kalian sebelum 2017 berakhir," imbuhnya.

Kim Woo Bin mengaku, telah melewati tiga kali kemoterapi dan 35 kali terapi radiasi. "Sepanjang menjalani treatment, aku mendapatkan kekuatan dari dukungan doa yang kalian unggah di fan cafe dan media sosial. Saat ini, aku telah menyelesaikan semua treatment yang diperlukan dan tengah menjalani pemeriksaan rutin."

Baca juga: Shin Hyun Joon Ungkap Kondisi Terkini Kim Woo Bin

Namun dia menegaskan, masih memerlukan sedikit waktu untuk bisa siap kembali ke dunia hiburan. "Dulu, ketika aku mengunggah sesuatu di fan cafe, aku selalu bilang 'Kesehatanmu adalah hal utama dan kalian harus selalu menjaganya'," katanya.

"Aku merasa malu karena ternyata, akulah yang sakit. Aku akan menjaga kesehatanku lebih baik lagi dan akan melakukan yang terbaik untuk hanya membagikan hal positif kepada kalian di masa depan," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini