Share

Fakta Terbaru, Orang Indonesia Makin Senang Jalan-Jalan

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 26 406 1850762 fakta-terbaru-orang-indonesia-makin-senang-jalan-jalan-tpLj7i5JVR.jpg (Foto: Koran Sindo)

MESKI kondisi perekonomian acapkali dikeluhkan, faktanya minat masyarakat untuk berpelesir semakin tinggi. Tak cuma destinasi di dalam negeri, objek wisata di berbagai belahan dunia juga talah disambangi oleh orang Indonesia.

AIRBNB, platform akomodasi dan pariwisata dunia, belum lama ini merilis ulasan tren pariwisata yang berlangsung pada 2017. Dalam rilisan tersebut, negara-negara seperti Jepang, Singapura, Malaysia, Korea, dan Thailand tercatat sebagai tujuan terpopuler bagi orang Indonesia yang berlibur pada tahun lalu.

Selain mengunjungi negara-negara Asia lainnya, tahun lalu tingkat popularitas pariwisata domestik juga melonjak karena masyarakat Indonesia semakin menyadari masih banyak yang dapat dilakukan di dalam negeri. Karena itu mereka mengambil kesempatan tersebut untuk menikmati sejarah, budaya, dan warisan yang ditawarkan di Tanah Air.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata (Kemenpar), secara kumulatif sejak Januari-Oktober 2017, jumlah wisatawan domestik mencapai 252.569.465. Angka ini sudah mendekati target wisatawan domestik yang ditaruh di angka 265 juta.

Sementara dari siaran pers yang dikirim Airbnb, beberapa tempat di dalam negeri yang tercatat paling populer, yakni Denpasar (Bali), Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Ubud (Bali), Bogor, dan Lembang.

Tak heran memang jika Bali berada di urutan pertama karena provinsi ini dinobatkan sebagai tujuan wisata terbaik di dunia pada tahun lalu. Airbnb mencatat, lingkungan terpopuler di Bali bagi turis, yaitu di Seminyak, Canggu, Kuta Utara, Sanur, dan Kuta Selatan atau Semenanjung Bukit.

(Baca Juga: Penampakan Rumah Peninggalan Bangsa Romawi yang Paling Terawat di Dunia)

Selain itu, wisatawan asing yang masuk ke Indonesia juga melonjak hingga 69%. Menurut data Airbnb , jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia tercatat lebih dari 904.600 tamu. Kebanyakan mereka berasal dari Australia, Amerika Serikat (AS), Singapura, Jerman, dan Inggris.

(Baca Juga: 4 Langkah Menghidupkan Fantasi Seksual Anda dan Pasangan)

Wisatawan dari seluruh dunia terus mencari pengalaman unik dan menarik di negara ini. Mereka juga tertarik untuk melihat budaya asli Indonesia dari sudut pandang warga setempat. Ini menunjukkan popularitas Indonesia di kalangan wisatawan domestik dan internasional terus meningkat.

(Baca Juga: Habis Gajian Ingin Makan Mi Instan? 7 Tempat Makan Kekinian Ini Jadi Pilihan Tepat)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini