Share

Glenn Samuel Siapkan Kekuatan Mental untuk Jadi Jawara Indonesian Idol

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Jum'at 26 Januari 2018 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 26 598 1850732 glenn-samuel-siapkan-kekuatan-mental-untuk-jadi-jawara-indonesian-idol-vvdPf32DBu.jpg Glenn di Audisi Indonesian Idol 2017 (Foto: Twitter)
A A A

JAKARTA - Perjuangan Glenn Samuel untuk sampai pada 12 besar bukan suatu pekerjaan yang bisa terbilang mudah. Ia harus menyingkirkan puluhan ribu peserta hingga mendekati posisi idola masa depan yang sesungguhnya.

Bagi Glenn banyak modal yang harus dimiliki setiap idola, tak hanya terkait suara dan kemampuan vokal di atas panggung. Lebih dari itu, peserta kelahiran Jayapura ini menyebutkan bahwa setiap idola harus mempersiapkan mental yang kuat untuk menghadapi banyak hal.

Selain itu disiplin dan kesehatan juga merupakan hal penting yang dianggap Glenn untuk sampai pada posisi bintang. Hal tersebut diungkap kepada Okezone di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

(Baca Juga: Keluar dari Zona Nyaman, Abdul Siap Dikritik Juri Indonesian Idol)

(Baca Juga: Armand Maulana Curhat saat Jadi Cover Boy di Awal Karier)

"Modal kalau suara sudah pasti tapi kita juga sudah harus siap mental karena kita disini diuji. Kita harus siap banget dengan segala macam kondisi mungkin harus bangun pagi kalau enggak nanti ditinggal, kesehatan harus prima nanti harus sering-sering olahraga. Enggak cuma suara," paparnya.

Sebagai peserta, Glenn kerap mendapatkan kritikan pedas juga junjungan atas kemampuannya di panggung dari para juri. Hal itu dianggapnya sebagai salah satu pengingat untuk menjadi juara dan bintang di masa depan.

"Kak Judika bilang aku punya kemampuan yang lebih tapi perlu aku asah lagi untuk tampil lebih lagi. Jangan grogi, jangan takut karena kalau aku sudah di atas panggung ada beberapa hal yang membuat aku takut untuk lebih berani," jelasnya.

"Iya karena itu bukan hal berarti tapi itu sebagai pengingat untuk tidak cepat puas dengan hasil yang dicapai agar nanti bisa lebih baik lagi lebih hebat lagi," tambah peserta yang mendapatkan Titanium Ticket dari BCL tersebut.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini