Share

Konser Amal Satu Hati demi Cita-Cita Bangun Pesantren di Amerika Serikat

Dewanto Kironoputro, Okezone · Sabtu 27 Januari 2018 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 27 205 1851130 konser-amal-satu-hati-demi-cita-cita-bangun-pesantren-di-amerika-serikat-kxvLL1TzNN.jpg Opick (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Konser amal Satu Hati, untuk membangun pesantren pertama di Amerika Serikat, digelar pada Sabtu (27/1/2018). Berbagai figur sudah dipastikan akan meramaikan acara seperti Opick, Oki Setiana Dewi, dan Indah Dewi Pertiwi.

Pantauan Okezone, beberapa figur publik seperti Dude Harlino terlihat hadir untuk menyaksikan acara tersebut. Seperti dijelaskan sebelumnya, konser amal ini diadakan untuk mendanai pembangunan pesantren yang tanahnya sudah dimiliki Imam Shamsi Ali, imam masjid asal Indonesia yang bertempat tinggal di Amerika Serikat.

Adapun tanah yang ia berdayakan beralamat di 613 Town St. Moodus CT 06469 USA, di negara bagian Connecticut. Tanah seluas 7,4 hektare ini terletak tidak jauh dari New York City.

(Baca Juga: Nyinyiran, Sanjungan hingga Sepi Pekerjaan Dirasakan Artis Pascahijrah)

(Baca Juga: Polisi Sebut Tak Ada Penggerebekan di Rumah Tessa Kaunang)

"Ini akan jadi proyek strategis pertama umat Islam, karena dibangun di negara adidaya yang menjadi rujukan peradaban modern dan perhatian internasional," jelas Imam Shamsi Ali dalam press release pada Sabtu (27/1/2018).

Sementara itu, konser akan dilanjutkan pada 4 Februari 2018 di Bandung dan 25 Februari 2018 di Pekanbaru.

Sebelumnya, penyanyi religi bernama asli Aunur Rofiq lil Firdaus itu menargetkan dana jutaan dolar untuk pembangunan dan membantu program-program kegiatan di sana, dan hanya sebagian yang bisa digalang dari Konser Amal Satu Hati, yang akan dihelat di tiga kota di Indonesia.

Baik dirinya maupun Imam Shamsi Ali selaku penggagas pesantren belum punya gambaran tegas mengenai penggalangan dana selepas konser tersebut.

"Awalnya kita USD1 juta, kemudian berkembang setelah 2-3 tahun sekitar USD6 juta. Kemudian bisa berkembang sampai USD10 juta. Apa pemerintah harusnya terlibat? Harus, ini wajahnya dia. Mestinya sih dia yang bantu semuanya," tutur Opick di Hotel Sultan beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini