Share

Ramai Artis Hijrah, dari Orang Terdekat hingga Sosok Tak Dikenal Jadi Sumber Hidayah

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Sabtu 27 Januari 2018 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 27 33 1851086 ramai-artis-hijrah-dari-orang-terdekat-hingga-sosok-tak-dikenal-jadi-sumber-hidayah-gF4wILPPx4.jpg Cinta Penelope (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Setiap orang memiliki hidayah berbeda baik sumber maupun waktu untuk melakukan hijrah dalam hidup. Sebut saja Fenita Arie dan Cinta Fenelope yang berhijrah di pembukaan tahun 2018, yang lantas membuat keduanya menjalani hidup berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Keputusan Fenita Arie untuk hijrah dipengaruhi gaya hidup sang suami yang lebih dulu mendalami ilmu agama pada tahun 2016. Meskipun sering saling debat, namun pasangan yang menikah pada tahun 2005 tersebut saling mengisi urusan pengetahuan agama dari sumber berbeda. Fenita Arie mengaku ia sempat mengalami pergolakan batin dan tidak langsung menerima begitu saja perintah untuk berhijrah.

"Pasti. Suami kan seseorang yang paling dekat sama kita. Bangun pagi ketemu dia, mau tidur juga ketemu dia lagi gitu otomatis yang tahu banget aku seperti apa pasti suami. Lihat dia kan sudah hijrah lebih dulu kaya ada kebahagiaan atau kenikmatan tersendiri. Cuma aku enggak bisa merasakan kaya kok nikmat banget gitu. Dia juga bilang 'kalau misal kamu tahu, itu nikmatnya luar biasa. Aku mau share juga enggak tahu kalau kamu enggak merasakan sendiri'. Aku jadi aduh bagaimana rasanya bagaimana rasanya," jelas Fenita kepada Okezone.

(Baca Juga: Rumah Tessa Kaunang Digerebek Warga, Sandy Tumiwa Hadir)

(Baca Juga: Rumah Kontrakan Kebakaran, Nino Fernandez Dikabarkan Terluka)

Beruntung perdebatan yang kerap terjadi membuat keduanya tidak hanya melepas ego masing-masing namun saling mengisi dan memberikan dukungan. Sejak 30 Desember lalu, presenter berusia 31 tahun ini memutuskan untuk keluar dari program acara gosip dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Walaupun aku sama dia sering banget berdebat. Kenapa harus begini kenapa begitu. Aku beda pendapat terus. Tapi memang apa yang kita keluarin bukan hanya untuk melepas ego, egonya doang yang tinggi walaupun aku tahu egonya dia benar cuma aku enggak bisa menerima tapi karena kita sama-sama mau belajar jadi ketika dia ngasih tahu oh iya masuk juga walaupun pas itu enggak bisa dan berantem. Sebenarnya pas dia debat ke aku, masuk juga ke aku tapi aku ambil dulu aku pilah pilah. Sisi yang belum cocok sama aku. Sejauh ini apa yang kita obrolin insya Allah bisa bikin aku lebih baik," terang Fenita Arie.

Selanjutnya sumber hidayah berbeda didapatkan Cinta Penelope pada 1 Januari 2018. Ia ingin merubah gaya hidupnya setelah mendengar ceramah dari Ustadz Abdul Somad yang justru bukan orang lama yang ia kenal. Bagi Cinta, peran Ustadz Somad sangat berpengaruh besar dalam hidupnya yang kini disyukurinya. Cinta memang menganggap hidayah Tuhan bisa datang di berbagai tempat, waktu, dan cara sesuai kehendakNya.

"Kalau menurut aku sih peran Ustadz Somad sangat besar sekali untuk perubahan aku. Tapi aku tetap melihat bukan karena Ustadz Somadnya tapi Allah menjadikan Ustadz Somad untuk menyampaikan ke aku. Tapi aku tetap akan berterima kasih kepada Ustadz Somad," ujar Cinta Penelope kepada Okezone.

Cinta Penelope mendengarkan ceramah Ustadz Somad karena informasi dari salah satu rekannya. Teman Cinta menyebutkan bahwa judul lagu penyanyi sekaligus pemain sinetron ini kerap dijadikan bagian dari pembahasan ceramah Ustadz Somad. Mendengarkan ceramah Ustadz Somad selama satu jam penuh, Cinta Penelope mengaku mendapatkan hidayah. Bahasa dan istilah Ustadz Somad dalam menjelaskan ilmu-ilmu agama diakui ibu satu orang anak tersebut sebagai hal yang mudah diterima dan melekat dalam hatinya.

"Enggak usah melihat tokohnya tapi isinya itu sangat gampang ke aku sangat mudah dimengerti di aku," tuturnya.

"Ngena banget gitu kajian beliau sangat ringan dan mudah dimengerti. Beliau menyebutkan semua madzhabnya jadi aku bertanya-tanya gitu lho. Kok ini beda kok ini begini oh ternyata seperti ini," jelas Cinta.

Selain dari Youtube, Cinta juga sempat mendengarkan ceramah Ustadz Somad secara langsung saat berada di luar kota. Namun sayang, wanita bernama lahir Princess Cinta Penelope tersebut belum berkesempatan untuk ngobrol langsung dan mengucapkan terima kasih. Banyak hal yang ingin Cinta ungkapkan pada Ustadz Somad. Ia pun berencana untuk mengikuti salah satu ceramah Ustadz Somad pada akhir bulan ini demi menyampaikan rasa terima kasihnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini