Share

Penjelasan Sandy Tumiwa Terkait Keterlibatannya Gerebek Rumah Tessa Kaunang

Sarah Hutagaol, Okezone · Sabtu 27 Januari 2018 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 27 33 1851095 penjelasan-sandy-tumiwa-terkait-keterlibatannya-gerebek-rumah-tessa-kaunang-a8mRYoDduY.jpg Sandy Tumiwa (Foto: Yoga/Okezone)
A A A

JAKARA - Sandy Tumiwa benarkan keterlibatannya dalam menggerebek rumah mantan istrinya, yakni Tessa Kaunang di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Sabtu (27/1/2018) pukul 5.00 WIB. Ia menjelaskan bahwa keikutsertaannya itu hanya untuk menetralisir keadaan dan menjaga anak-anaknya.

"Iya. Pas kejadian itu kan saya kan cuma menetralisir kondisi saja. Karena kan di situ ada anak saya. Kalau terjadi penggerebekan, ketahuan anak-anak saya gimana?" ungkap Sandy Tumiwa melalui sambungan telefon, Sabtu (27/1/2018).

"Untungnya, anak saya langsung saya jagain, tidur. Artinya ketika ada orang-orang yang mau melihat itu kan sudah saya pageri untuk anak-anak saya," tambahnya.

(Baca Juga: Rumah Tessa Kaunang Digerebek Warga, Sandy Tumiwa Hadir)

(Baca Juga: Rumah Kontrakan Kebakaran, Nino Fernandez Dikabarkan Terluka)

Berada saat kejadian tersebut, Sandy Tumiwa pun menjelaskan bahwa dirinya datang setelah ketua rukun tetangga (RT) telah mendatangi rumah Tessa Kaunang. Ketika itu pula Sandy merasa kaget dan menyadari bahwa ada anak-anaknya yang harus dilindunginya.

"Belum. Kan pertama dari Pak RT yang buka ini. Jadi kronologinya Pak RT ketok-ketok. Akhirnya saya juga datang dan saya segera nyamperin ke kamar anak saya. Setelah itu baru terjadi namanya interogasi," paparnya.

"Sampai akhirnya warga ini membawa saya ke sekuriti untuk menceritakan itu. Saya enggak percaya, akhirnya warga dan Pak RT masuk ke sana. Di situ saya baru sadar, saya kan mikirnya anak. Karena kalau ada apa-apa moralitas anak saya dong. Saya kan kaget saja. Sudah lah ambil pelajaran saja buat saya dan keluarga," imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, rumah Tessa Kaunang digerebek warga setempat dan pihak kepolisian lantaran merasa risih dengan sikap ibu dua anak tersebut yang disebut-sebut kerap membawa pria berinisial R ke rumahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini