Share

Pria Asal Brasil Rela 58 Kali Oplas dan Habiskan Rp58 Miliar Demi Mirip Boneka Ken

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 30 194 1852206 pria-asal-brasil-rela-58-kali-oplas-dan-habiskan-rp58-miliar-demi-mirip-boneka-ken-efvmjWRWdq.jpg
A A A

SOLO – Sampai saat ini, boneka Barbie dianggap sebagai representasi manusia yang sempurna. Bentuk wajah yang cantik dan tampan dengan tinggi dan berat badan proporsional membuat boneka yang satu ini sering membuat iri. Bahkan, ada beberapa orang yang nekat melakukan operasi plastik demi mirip boneka Ken seperti Rodrigo Alves.

Pria asal San Paulo, Brasil, yang kini tinggal di London, Inggris, ini telah melakukan serangkaian operasi plastik demi mengejar obsesinya seperti boneka Ken. Kabarnya, Rodrigo Alves telah menghabiskan uang lebih dari Rp8 miliar untuk membiayai operasi plastik sekitar 58 kali.

Kendati demikian, Rodrigo Alves mengaku belum puas dengan perubahan fisiknya. Pria berusia 34 tahun itu melakukan operasi plastik di berbagai negara, salah satunya India. Tak hanya bentuk wajah, dia juga mengubah warna matanya.

 

Rodrigo sebelum dan sesudah oplas

“Aku terbiasa memakai lensa kontak sejak remaja. Tapi, aku ingin warna bola mataku benar-benar berubah. Jadi, aku melakukan operasi meski bakal berisiko mengalami kebutaan. Dengan begini, aku tidak perlu repot lagi memakai lensa kontak,” ungkapnya seperti dikutip dari The Sun, Senin (29/1/2018).

Sebelum operasi mata, Rodrigo Alves telah melakukan sulam bibir, operasi hidung, hingga suntik botoks. Semua itu dilakukan lantaran dia menderita body dysmorphic disorder alias kelainan mental yang membuat sang penderita terus merasa penampilannya kurang sempurna. Kondisi ini membuat Rodrigo ketagihan operasi plastik. Baca juga: Tak Melulu Langsing, Barbie Kini Bertubuh Gemuk

Rodrigo mengaku melakukan operasi hidung hingga delapan kali. Operasi tersebut bahkan sampai membuatnya sesak napas. Namun, semua itu sama sekali tidak membuatnya jera. Dia kali pertama melakukan operasi plastik saat berusia 17 tahun. Awalnya, dia melakukan operasi untuk menghilangkan lemak di bawah dagunya. Kemudian, dia melakukan operasi hidung untuk kali pertama pada usia 19 tahun.

Sejak saat itu, Rodrigo yang terlahir dari keluarga pengusaha kaya raya di Eropa terus melakukan operasi plastik. Dia melakukan operasi tersebut untuk memenuhi imajinasinya tentang sosok pria sempurna.

“Seorang pria yang sempurna adalah memiliki rahang yang simetris, hidung mancung, bahu dan dada yang bidang. Itulah sebabnya aku terus melakukan operasi agar tubuhku sempurna,” sambung dia. Baca juga: Sejarah Lahirnya Boneka Barbie yang Fenomenal

Keberanian melakukan operasi itu membuat nama Rodrigo terkenal di berbagai negara. Dia telah tampil di lebih dari 50 stasiun televisi di berbagai negara. Dia juga sering tampil di TV Amerika dan Inggris untuk mengisi program hiburan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini