Share

Cicipi Manis Lembutnya Tiramisushi, Dessert Langka di Jepang Selama Valentine

Dewi Kania, Okezone · Selasa 30 Januari 2018 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 30 298 1852057 cicipi-manis-lembutnya-tiramisushi-dessert-langka-di-jepang-selama-valentine-nA6zGOUVjG.jpg Tiramisu Valentine di Jepang (Foto: Rocketnews24)
A A A

JEPANG identik dengan sajian sushi dengan variasi yang menarik. Menyambut Valentine, ada sajian tiramisushi yang unik karena beda dari yang lain. Seperti apa wujudnya?

Tiramisushi diluncurkan oleh beberapa restoran di Jepang sebagai menu pencuci mulut alias dessert. Rasanya sudah pasti enak, sehingga Anda patut mencoba.

Beberapa tahun belakangan, banyak sekali kreasi sushi yang baru dan unik. Tapi soal rasa tak usah diragukan lagi, karena sudah pasti lezat sekali.

Sushi juga termasuk kuliner populer di Jepang, tapi identiknya dengan nasi, salmon, nori, hingga timun Jepang yang digulung cantik. Tapi saat musim-musim tertentu, ada inovasi sushi yang unik seperti tiramisushi ini.

Tiramisushi jika dilihat-lihat menipu bentuknya. Bahannya dibuat dari puding cokelat digulung di dalam lapisan rumput laut nori dan ketan sushi. Lalu dibalur dengan bubuk cokelat pahit. Sebagai pelengkap, di atasnya diberi topping susu keju mascarpone. Yummy!

(Baca Juga:  Viral! Foto Kakek Memeluk Kucing Peliharaan Setelah Kehilangan Semua Harta Menyayat Hati)

Ciri khasnya yakni keju mascarpone yang dikocok dan bubuk kakao premium. Berdasarkan siaran pers Kura Sushi, rasa manis dari puding cokelat itu harus dikombinasikan dengan bahan-bahan premium. Menu tiramisushi sendiri sebagai penyegar dalam pilihan desserts yang jarang ada di Negeri Sakura.

Tiramisushi salah satu dessert sempurna, tapi hanya ada selama Valentine season. Dessert ini langka akan tersedia mulai tanggal 9-15 Februari 2018, di Restoran Kura Sushi di seluruh Jepang. Harganya terjangkau, yakni sekira 100 yen atau setara Rp12 ribuan.

(Baca Juga:  10 Nama Paling Hits untuk Calon Anak Ketiga Kate Middleton dan Pangeran William)

Nah, jika Anda berlibur ke Negeri Sakura selama Valentine, tak ada salahnya mencicipi dessert langka itu. Karena sushi salah satu kuliner yang tak boleh dilewatkan saat melancong ke sana.

Tak hanya tiramisushi, Anda mungkin beruntung menemukan ramen donat atau matcha latte, serta white strawberry yang menggiurkan rasanya. Daripada bosan menyantap sushi ikan salmon yang rasanya begitu-begitu saja. Demikian dilansir Rocketnews, Selasa (30/1/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini